Siap Distribusikan 500 Sepatu

MALANG – Momen hari besar banyak dimanfaatkan para pelaku usaha untuk meningkatkan jumlah penjualan. Sebagian dari mereka memilih untuk memberi penawaran spesial dengan pemberian diskon, namun berbeda dengan Double W. Outlet yang menawarkan sepatu kulit hand made ini tetap kebanjiran order meski tanpa memberi penawaran khusus. Sekitar 500 pasang sepatu kulit siap didistribusikan kepada pelanggan di Desember ini.
Pramuniaga Outlet Double W Sulfat, Silvia Lege menuturkan, permintaan selalu mengalami peningkatan cukup signifikan di hari-hari besar, tidak terkecuali Natal. Pelanggan telah melakukan pemesanan sejak Agustus, namun hingga saat ini masih banyak order baru.
“Pemesanan yang datang sejak Agustus kemarin kebanyakan untuk event Natal, namun beberapa digunakan untuk persiapan tahun baru. Pengerjaan untuk pemesanan khusus ini terbilang lama dibanding dengan hari biasa, sebab jumlahnya lebih banyak. Sehingga saat ini kami sudah tidak berani menerima pesanan baru, karena jarak dengan Natal terlalu dekat. Untuk pemakaian di Januari kami masih berani menerima,“ bebernya pada Malang Post, (7/12/15).
Sepatu hand made ini banyak digemari pelanggan dari berbagai kalangan. Dia mengakui, di tahun ini sepatu model booth sedang tren dan banyak diburu pelanggan. Kualitas barang serta bentuk yang trendi merupakan salah satu alasan diminatinya model ini. Selain itu, faktor boomingnya sinetron Turki juga memberikan pengaruh tidak kalah penting. Model sepatu dalam sinetron tersebut banyak ditiru masyarakat.
Menurutnya, harga yang dipatok untuk setiap jenis sepatu bervariasi. Berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu. Untuk sepatu cowok dibandrol dengan harga Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu, sementara sepatu perempuan dapat dibeli dengan harga Rp 120 ribu hingga 300 ribu. Sepatu model booth yang tinggi dijual dengan kisaran harga Rp 600 ribu.
Para pelanggan yang datang sebagian merupakan pebisnis di bidang fashion, sehingga mereka dapat mendesain sendiri bentuk sepatu yang diinginkan. Harga yang ditawarkanpun tidak jauh berbeda dengan sepatu yang telah disediakan. Hal tersebut tergantung pada model, bahan dan ukuran sepatu.
“Reseller kami kebanyakan adalah pemilik usaha distro dan online shop. Mereka yang datang sering memberi contoh desainnya sendiri, dan kami akan menyesuaikan harga. Kebanyakan yang diminta adalah bahan kulit dengan kualitas bagus. Koordinasi dengan pelanggan selalu kami jaga untuk terwujudnya hubungan kerjasama yang stabil,” tutupnya.(mg2/han)