Roti Bunz Hadir dengan Konsep Bistro

MALANG – Bisnis kuliner masih bergeliat jelang akhir tahun ini. Salah satu buktinya, kehadiran Roti Bunz Bistro yang berada di Jalan Mundu, Kota Malang, di awal Desember. Anak muda dan keluarga, menjadi target pasar dari kafe tersebut.
Manager Roti Bunz Bistro, Wahyu Hidayat mengatakan, sejatinya Roti Bunz Bistro sudah hadir sejak 2014 lalu. Akan tetapi, menu yang diusung masih berupa aneka roti, termasuk roti bunz sebagai andalan. “Namun, kini kami hadir dengan tempat baru dengan perpaduan menu yang lebih lengkap. Kami memadukan bistro untuk memberi tambahan makanan berat,” katanya.
Menurut dia, tidak hanya dessert, Roti Bunz Bistro membawa menu yang kini sedang populer. Misalnya mie dengan level, mie dengan toping seperti ayam, keju, sosis dan telur, hingga rice bowl. “Ketika hadir dengan nama baru, maka harus membawa menu baru pula,” papar dia kepada Malang Post.
Wahyu menjelaskan, kini rice bowl pun dibawa oleh Roti Bunz Bistro. Menu ini, berdasarkan survey yang dilakukan oleh manajemen kafe, tergolong laris di pasaran. Bagi anak muda dan keluarga, memiliki tingkat peminat yang tinggi. “Untuk keluarga, rice bowl akan dipilihkan oleh orang tua untuk anaknya,” tegas dia.
Beberapa pilihan special rice bowl seperti chicken rice, spicy chicken rice, chicken teriyaki rice, hingga sweet chicken rice. Menu ini akan melengkapi aneka toast bread, ice cream, sandwich hingga toast box di Roti Bunz Bistro. Harganya, masih sangat bersahabat, antara Rp 10 ribu sampai dengan Rp 20 ribu. Dia mengakui, tempat baru ini juga bekerja sama dengan Mom’s Food.
Sementara itu, untuk target kunjungan, selama Desember ini mematok customer mencapai 100 orang per hari. Menurut dia, angka itu paling realistis dalam masa perkenalan, tidak peduli weekday atau weekend. “Saat ini, target masih 100 orang per hari. Secara bertahap, kami pasti mematok lebih tinggi,” bebernya.
Menurut dia, sejak dibuka Jumat (4.12/15) lalu, angka kunjungan pun terhitung tinggi. Jumlah customer di kisaran 120-140 orang per hari, dengan jam operasional antara pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. “Antusias termasuk bagus meskipun belum sepekan. Selama masa soft opening di bulan ini, akan menjadi patokan target kunjungan dan omzet di tahun depan,” pungkasnya. (ley/han)