Pasmira Kembangkan Bisnis Online

MALANG  –Pengguna Facebook di Malang yang besar membuat Pasmira melakukan perluasan penjualan melalui program reseller online. Program reseller yang telah dirilis sejak tiga bulan terakhir ini, salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah penjualan.
Sales Manager Pasmira, Triasmono mengakui,  pertumbuhan fashion muslim di Malang cenderung lemah. Omzet perbulan yang didapat cabang Malang di Jalan Gajayana ini berkisar 50 juta, berbeda dengan beberapa wilayah Jawa Timur lainnya yang pertumbuhan ekonominya terbilang stabil.
“Kami membidik beberapa daerah yang memiliki omzet tinggi. Sehingga dalam program terbaru kami ini, penjualan diarahkan pada berbagai daerah yang memiliki potensi tinggi. Dengan ini, cakupan daerahpun semakin luas. Tidak ada batasan untuk jumlah reseller online yang nantinya akan dibina Pasmira,“ bebernya pada Malang Post, disela-sela Workshop Peluang Jualan Online yang diselenggarakan Pasmira, di Pasmira Malang, Kamis, (10/12), kemarin.
Menurutnya, program terbaru yang tengah dilaksanakannya ini mendapat respon bagus dari pengguna Facebook. Pemilihan jejaring sosial ini didasarkan pada besarnya jumlah pengguna yang terus mengalami peningkatan. Penggunanyapun dari berbagai segmen, dan kedepannya akan melalui media sosial lainnya,  seperti Instagram misalnya.
“Sejauh ini kami masih memaksimalkan pemakai Facebook. Sebab pemakai jejaring ini berasal dari banyak kalangan, bahkan hingga ke pelosok. Target kami adalah masyarakat di seluruh Indonesia, “ jelasnya.
Program reseller ini sebelumnya telah dijalankan di wilayah Gresik, dan kini sudah berjalan selama tiga bulan. Untuk lebih memaksimalkannya, Malang dipilih sebagai kota ke dua dalam program ini. Pertimbangan lain adalah Malang memiliki sebuah outlet yang juga dapat digunakan sebagai gudang pengambilan setiap produk dari Pasmira.
Banyak kelebihan yang didapat oleh para reseller ini, diantaranya pemberian fee sebesar 25 persen dari omzet yang telah didapatkan.  Selain itu, fasilitas lain berupa Smartphone dan pulsa paket data juga telah disediakan.
“Pasmira sudah memiliki sekitar 25 outlet di seluruh Indonesia. Maka dari itu, kami akan melaksanakan kembali serangkaian roadshow untuk memperkenalkan program terbaru kami ini kepada para pemuda dan pemudi Indonesia yang mau memiliki dan mengembangkan usahanya sejak sekarang,” pungkasnya. (mg2/aim)