Permudah Tamu Mencari Buah Tangan

MALANG - Tingkat hunian yang tinggi jelang berakhirnya 2015 membuat Hotel Horison Ultima Malang mencoba memberikan fasilitas lebih untuk tamu yang datang. Salah satunya dengan menyajikan pameran di area lobi bertajuk Food and Art Gallery Horison Ultima Malang, yang berlangsung sejak 5 Desember hingga 31 Desember mendatang.
Beragam produk UKM dipamerkan dalam event tersebut. Mulai aneka makanan yang merupakan oleh-oleh khas Malang seperti keripik buah dan keripik tempe, hingga kopi, jamu, almond cookies dan abon lele hingga kerajinan tangan etnik seperti gelang, cincin dan kalung.
“Di Desember ini, kami memperkenalkan hasil karya UKM di Malang Raya dan beberapa pengusaha perempuan yang bergerak di bidang kerajinan tangan. Mereka tergabung dalam Rumah Seni Budaya Singhasari,” urai General Manager Hotel Horison Ultima Malang, Eddy Kamerlangga.
Menurut dia, untuk kerajinan tangan Horison Ultima Malang juga bekerjasama dengan kelompok perajin yang terdiri dari lima perempuan yang tergabung dalam ‘Nareshwari’. Kelompok ini mengusung karya-karya mereka dalam rupa aksesoris bergaya etnik.
Dia menyampaikan, tamu hotel juga bisa lebih mudah jika ingin mencari cindera mata khas Malang. Sebab, dalam pameran ini juga diikuti Cenderamata Keramik, dari Pusat Kerajinan Keramik Dinoyo. "Lengkap, bisa memilih makanan khas seperti aneka keripik, aksesoris etnik atau keramik," tambahnya.
Selain itu, ada pula lima pelukis yang karyanya dipamerkan yang tergabung dalam kelompok Format Limart. Yus Yasman, Indra Lukmana, Fungki Ariadi, M Johan Fauzi, dan Tamban Maulana. Selain dipamerkan, karya mereka juga ditawarkan bagi para penikmat seni dengan kisaran harga mulai Rp 500 ribu hingga Rp 50 juta.
Yus Yasman, salah satu anggota Format Limart mengatakan, grupnya sengaja tak memajang semua lukisan karena pertimbangan estetika yang disesuaikan dengan ruang pamer di lobi hotel di kawasan The Araya tersebut.
“Selama event, kita juga bisa membuatkan sketsa wajah by request dengan harga mulai Rp 50 ribu,” tambahnya. (ley/han)