Bidik Komunitas, Menu ‘Terkubur Keju’ Jadi Andalan

MALANG - Cheese Bury Kopitiam Malang memiliki cara tersendiri dalam menggaet calon tamunya. Selain kekhasan menu yang berbalut keju, kafe ini juga membidik komunitas dan anak muda sebagai pasar terbesar.
Operational Manager Cheese Bury, Surya Prasetyo mengakui, kafe yang berada di Jalan Dr Sutomo ini memiliki ciri khas pada menu. "Sesuai dengan namanya, maka menu andalan terkubur keju (cheesebury, red) terbukti menjadi menu terlaris," ujarnya.
Menurut dia, menu cheesebury yang ada seperti spaghetti dan pizza. Keduanya, diakui oleh Surya paling laris dan sering dipilih oleh tamu untuk menjadi teman kongkow. "Pizza untuk dimakan beramai-ramai, sedangkan spaghetti dimakan sendiri atau berdua. Ada juga pilihan banana cheesebury," papar dia kepada Malang Post.
Surya menyebutkan, untuk bagian minuman teh tarik paling digemari selain aneka kopi. "Kopi memang pas untuk menemani kongkow. Tetapi berdasarkan pengamatan, teh tarik dan green tea juga laris," paparnya.
Menurutnya, selain mengandalkan menu, Cheese Bury memberikan nuansa berbeda kepada tamunya. Dengan membidik anak muda, setiap hari dipastikan ada hiburan untuk menemani tamu. Mulai dari live music, DJ hingga tarot.
"Senin ada band slow rock, Selasa dengan hiburan tarot dan Rabu musik blues. Kamis sampai Sabtu, dengan iringan band Top 40. Untuk hari Minggu, giliran DJ," tegasnya.
Dia menyampaikan, dengan hiburan tersebut, Cheese Bury tidak pernah sepi dari tamu. Setiap hari, minimal terdapat 100 customer yang kongkow, baik siang maupun malam hari.
Selain itu, sesuai dengan pengakuannya, Cheese Bury memberikan program spesial untuk komunitas. Bagi tamu yang datang minimal dengan minimal lima orang untuk hari Selasa, maka akan mendapatkan free minuman terpopuler di sana. "Ada teh tarik hingga press coffee," pungkas dia. (ley/han)