Percantik Kuku untuk Penampilan Memukau

MALANG - Berkah Natal mulai dirasakan beberapa pelaku usaha, termasuk yang bergerak dalam bidang kecantikan kuku. Nail Art Kuku Cantik mulai kebanjiran order untuk lukis kuku berbagai pernak-pernik Natal. Setiap harinya, lebih dari 40 pelanggan yang datang untuk mempercantik kukunya.
“Christmas addition ini sengaja disiapkan untuk menyambut Natal. Sejak awal Desember banyak pelanggan yang meminta kukunya dilukis dengan berbagai pernak-pernik yang berhubungan dengan Natal,” beber nail artist Nail Art Kuku Cantik, Rusma Yusnia kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, karakter yang ditawarkan dalam seni lukis dalam edisi khsus ini sangat beragam. Di antaranya adalah nail art santa claus, pohon Natal, lonceng, frozen, snowman, rusa dan berbagai karakter animasi yang dilengkapi dengan topi natal seperti minion. Pelanggan dapat memilih sendiri desain yang diinginkan, tentunya dengan harga yang terjangkau.
"Kisaran yang kami tawarkan kepada pelanggan bervariasi, tergantung pada tingkat kesulitannya. Paling murah Rp 2.000 per kuku, sementara paling mahal dibandrol Rp 10 ribu per kuku," jelas perempuan berkacamata ini.
Dia mengakui, antusias masyarakat terhadap berbagai desain pernak-pernik Natal ini sangat bagus. Kebanyakan pelanggan menerapkan desain yang berbeda untuk setiap kuku yang dihias. Untuk menghindari rasa bosan, maka setiap kuku dilukis dengan karakter berbeda. Selain dapat memesan setiap model yang telah ditentukan, pelanggan juga dapat membuat desain dan contohnya sendiri. Harga yang dipatok pun tidak jauh berbeda dengan yang telah disediakan.
Menurutnya, tidak ada penawaran harga khusus untuk menyambut Natal tahun ini. Meski demikian, antusias masyarakat tetap bagus bahkan mengalami peningkatan. Daya tahan warna kuku tersebut tergantung pada aktivitas yang dilakukan pemakainya. “Selama tidak melakukan kegiatan berat, maka bisa bertahan hingga satu bulan. Namun jika jika terlalu banyak beraktivitas berat hanya akan bertahan dua minggu saja,” pungkasnya.(mg2/han)