Jilbab Monokrom Sedang Ngehits

MALANG - Memaksimalkan penjualan melalui akses offline dan online nampaknya merupakan sebuah kombinasi baru yang pas. Penerapan strategi dengan jalur berbeda ini mampu memberikan nilai tambah pada setiap penjualan. Terbukti, omzet yang didapat Borjuis Hijab setiap bulannya menyentuh angka lebih dari Rp 30 juta.
Outlet yang menawarkan berbagai macam hijab dengan konsep jazzy Islamic style ini selalu mengupdate koleksinya hampir setiap bulan. Dengan akses internet, para pelanggan dapat melihat setiap koleksi terbaru sebelum akhirnya datang ke outlet. Sarana online ini sebagai bentuk katalog yang dapat dimanfaatkan pelanggan sebelum memutuskan koleksi mana yang hendak dipilih.
"Media online yang kami gunakan dalam memasarkan setiap koleksi adalah instagram, WA dan BBM," tutur pramuniaga Borjuis Hijab, Kiki Wasilatun Nisa kepada Malang Post, kemarin.
Menurut Kiki, koleksi hijab yang kini tengah banyak diburu pelanggan adalah koleksi hijab monokrom. Nuansa monokrom tersebut lebih stylish dan simpel, sehingga banyak disenangi pelanggan yang kebanyakan adalah mahasiswi. Hijab ini didominasi oleh empat warna dasar yaitu hitam, putih, biru, dan merah. Sementara motifnya sendiri beragam mulai dari polkadot, zigzag, strip, bintang, kotak, hingga blueberry. Koleksi ini dibandrol mulai dari Rp 33 ribu.
Dia mengakui,  pelanggan yang datang bukan hanya mereka yang hendak membeli koleksi secara pribadi. Namun juga para reseller yang selalu membeli berbagai macam koleksi dalam jumlah besar. "Kami juga menjadi jujukan para reseller, sehingga stok kami selalu banyak dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," jelasnya.
Selain koleksi hijab motif monokrom, hijab dengan motif bunga menurutnya juga banyak diincar pelanggan. Bahan dari hijab tersebut terbuat dari katun Jepang (combed full katun), sehingga penggunaannya akan lebih nyaman dan praktis. Sementara koleksi lain didominasi oleh hijab  syar'i dengan pilihan warna yang cenderung soft seperti coklat, putih, hitam, biru, kuning, dan abu-abu.
Di sisi lain, desain ruangan nampak lebih klasik dengan ornamen kayu dan tambahan benang rajut yang ditata rapi di beberapa sisi tembok. Pada sebuah sisi tampak sebuah miniatur yang menyerupai bentuk teko air minum dan kotak wadah kerupuk. Beberapa aksen menarik tersebut lebih menyesuaikan dengan gaya anak muda sekarang, sehingga dari jauh akan tampak lebih menarik.(mg2/han)