Dulu Karyawan Teladan, Sekarang Miliki Salon Sendiri

Berawal dari pekerjaan sebagai hair stylish di beberapa salon kenamaan di Jawa Timur, Maida Lestari memberanikan diri membuka usaha secara mandiri sejak satu setengah tahun lalu. Kini omzet yang didapatkan setiap bulan berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.
Perempuan berhijab ini menuturkan, gaji yang ia terima pertama kali sebesar Rp 250 ribu sementara omzet awal yang didapatkan setelah mempunyai usaha sendiri senilai Rp 2,5 juta. Selama kurang lebih delapan tahun berpindah dari satu salon ke salon lain, berbagai ilmu baru selalu ia serap dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Beberapa kali saya sempat menyandang predikat pegawai teladan. Saya memperoleh beberapa reward yang pada akhirnya membuat saya semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi,”  tuturnya pada Malang post, kemarin.
Menurut perempuan yang akrab disapa Mey ini, usaha kecantikan yang dirintisnya ini penuh dengan perjuangan. Berbagai strategi pemasaran ia terapkan untuk menarik banyak pelanggan. Hingga akhirnya ratusan pelanggan datang setiap bulan untuk melakukan berbagai perawatan. Selain itu, kini ia juga memiliki dua pegawai andal yang setiap saat siap membantunya memberi perawatan terbaik bagi pelanggan.
Dia mengakui, perawatan yang lebih dikonsentrasikan pada hair spa ini akan terus dikembangkan. Dalam waktu dekat, ia menargetkan mampu membuka perawatan tubuh sehingga jangkauannya pun akan lebih luas.
Sementara itu, treatment hair spa yang kini banyak digandrungi pelanggan di antaranya adalah hair spa ice cream. Treatment ini menawarkan banyak kelebihan, terutama bagi yang bermasalah dengan rambut rontok, kering dan rusak. Hasil yang didapatkanpun lebih alami, meski membutuhkan waktu lebih lama.
“Treatment hair spa ice cream ini juga dapat menunjukkan karakter seseorang. Beberapa pelanggan yang memilih aroma kopi cenderung pendiam, sementara anak-anak yang energik lebih banyak menggunakan aroma manis seperti coklat dan strawberry,“ jelasnya.
Treatment lain yang ditawarkan kepada pelanggan di antaranya adalah creambath, hair mask, perawatan rambut berketombe dan perawatan rambut berkutu. Harga yang dipatok untuk setiap perawatan berkisar antara Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu.(mg2/han)