Gencar Tawarkan Reksadana Simas Syariah

MALANG – Investor pemula yang memiliki dana minim tidak harus merasa ragu ketika hendak memulai berinvestasi. Pasalnya, telah tersedia program reksadana yang cukup terjangkau senilai Rp 100 ribu. Marketing PT Sinarmas Asset Management, Alisa menuturkan berinvestasi di reksadana memiliki banyak kemudahan.
Melalui Simas Investmen Plan, nasabah dapat melakukan pembelian dengan sistem autodebet rekening bank mulai dari Rp 200 ribu per bulan. Sementara untuk reksadana Simas syariah dapat dilakukan mulai Rp 100 ribu per bulan.
“Tidak perlu bingung lagi, karena berinvestasi tidak lagi harus dengan nominal besar. Masa depan yang lebih baik dapat diwujudkan masyarakat dengan investasi sejak dini,” tuturnya pada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, kali ini layanan produk yang ditawarkan kepada nasabah juga berbentuk syariah. Reksadana syariah sendiri pertama kali disahkan oleh Bapepam pada 1997 dan hingga saat ini terus mengalami perkembangan. Investasi yang berlandaskan hukum syariat Islam ini mampu menyedot banyak minat masyarakat dari berbagai kalangan, mulai mahasiswa hingga para profesional.
Menurut Lisa, Simas syariah pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan reksadana konvensional. Produk Simas Syariah yang mereka tawarkan terdiri dari dua jenis, yaitu reksadana Simas syariah unggulan dan reksadana Simas syariah berkembang. Simas syariah unggulan termasuk dalam produk reksadana saham, sementara Simas syariah unggulan termasuk pada reksadana campuran.
Profil dan tata cara investasi pada kedua produk ini tidak memiliki perbedaan. Investasi awal sebesar Rp 100 ribu dan investasi selanjutnya juga Rp 100 ribu. Dia mengakui, selain reksadana syariah produk lain yang ditawarkan di antaranya adalah Danamas stabil, Simas Danamas Mantap Plus, Danamas Dollar dan Simas Danamas instrumen negara yang termasuk dalam kategori reksadana pendapatan tetap.(mg2/han)