Italian Dinning Sambut Natal

MALANG - Natal selalu menjadi momen tepat yang paling ditunggu oleh berbagai bangsa dari seluruh dunia untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Kesempatan untuk bertemu satu sama lain setelah perpisahan yang panjang, berkumpul bersama ditemani dengan hidangan yang luar biasa enak ketika Christmas Eve.

Berbicara tentang perayaan Natal, Italia menjadi salah satu negara yang menginspirasi Hotel Tugu Malang dalam mempersembahkan “The Christmas Story of Italian Dining”. Kultur bangsa Italia yang gemar memasak dengan cara rumahan dan lebih mengandalkan kualitas bahan dasar, menginspirasi hotel butik tersebut untuk menghadirkan masakan rumahan khas Italia di tengah-tengah perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Berbagai resep rumahan Italia digali dan siap untuk dicicipi di Restoran Melati Hotel Tugu Malang, mulai dari 20 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016 nanti," ujar Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang, Crescentia HV.

Menurutnya, Restoran Melati di Hotel Tugu Malang adalah salah satu Tugu Restaurant yang telah menjadi pelopor dalam mengangkat kekayaan kuliner otentik Indonesia ke level internasional dan telah diakui melalui raihan Certificate of Excellence 2015 dari situs perjalanan TripAdvisors.com, selalu ingin memanjakan selera tamunya. Salah satunya adalah dengan menghadirkan special signature dish yang hanya dimasak pada perayaan Natal, yaitu Tugu Signature Crispy Whole Roasted Turkey with Apple Prune Compote and Baked Potatoes, yang selalu disajikan di Tugu Group selama 20 tahun terakhir.
Selain special signature dish tersebut, juga dihadirkan Tapas yang mungil seperti Quiche Lorraine classic party dengan smoked beef, mozzarella dan crème fraiche. Diikuti dengan Antipasto (appetizer) seperti Gambas All' Aglio yang gurih dan pedas, atau Vitello Tonnato yang creamy, akan membangkitkan selera makan tamu. Begitu juga dengan berbagai variasi salad dan sup seperti Christmas Asparagus Salad with Aioli , juga Zuppa de Ortolano yang akan sangat memanjakan lidah, bahkan sebelum mencicipi hidangan utamanya.

The Portata Principale atau hidangan utama dalam Bahasa Indonesia, akan menyita perhatian tamu. Mulai dari Pollo Al Limone yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya, lalu beef tenderloin Medaglioni di Filetto Bianco e Nero, diakhiri dengan berbagai macam dessert yang menyegarkan indra perasa setelah menyantap makanan utama yang mengenyangkan, seperti Frutti X’Mas Ice Cream, Medley 5 in a Tuille, Christmas Tiramisu, dan Quiche Lorraine Dolce.

Menurut perempuan yang akrab disapa Cres itu, ketika malam Natal, Hotel Tugu menargetkan tamu mencapai 120 pack saja. Menurut dia, dengan jumlah tersebut, cukup pas memenuhi restoran. "Kami tidak ingin suasana menjadi crowded, karena ini momen spesial," tambah dia.

Dia mengakui, hingga hari ini, lebih dari 60 pack sudah terjual. Bahkan dia meyakini, di pekan ini akan makin banyak yang melakukan reservasi. (ley/feb)