Peminat Lego di Malang Tinggi

MALANG – Masa libur panjang banyak dimanfaatkan pebisnis online untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat secara luas. Pameran yang diselenggarakan beberapa pusat perbelanjaan nampaknya menjadi salah satu pilihan mereka. Setelah sukses di Surabaya, Diomondblock kini mulai merambah wilayah Malang.
“Antusias masyarakat di Malang lebih bagus dibanding Surabaya,” beber Inggit Twist Nyndya, tangan kanan pemilik Diomondblock kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, selama mengikuti pameran tersebut hampir setiap koleksi lego yang dimilikinya ini habis diburu pelanggan. Sehingga setiap beberapa hari ia harus kembali mengirim koleksi terbarunya dari Surabaya. Target penjualan pun selelu melebihi dari yang ditetapkan, hingga 10 persen.
Koleksi yang paling banyak diburu adalah Baymax. Sejak awal pameran hingga hari ini lebih dari 20 lego yang terjual. Khusus untuk koleksi ini saja, hanya dalam waktu dua hari akan langsung ludes diboyong pelanggan.
Dia mengakui, koleksi yang ditawarkannya ini dapat dinikmati segala usia. Dari tiga tahun hingga 14 tahun ke atas. Beberapa karakter yang ditawarkan di antaranya adalah Avanger, Disney, Racing, Arsitektur, hingga Delicious Food. “Delicious Food ini koleksi paling baru, masih dua bulanan,“ jelasnya.
Menurut Inggit, permintaan secara online dari pelanggan Malang juga banyak dilayaninya sejak lama. Hal ini dilatarbelakangi masih sedikitnya pebisnis yang menjual mainan lego ini di Malang. Sehingga kesempatan ini tidak disia-siakan, ia pun menawarkan banyak koleksi terbarunya.
Harga yang dibandrol juga bervariasi. Berkisar antara Rp 41.400 hingga Rp 740 ribu. Sementara selama pameran berlangsung, harga khususpun mulai ditawarkan. Salah satunya adalah diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiga lego atau minimal Rp 250 ribu.
Penikmat lego yang ia tawarkan ini kebanyakan merupakan orang dewasa. Mereka sering menggunakannya sebagai koleksi. Karena selain dapat menstimulus kerja otak, mainan ini juga meruakan salah satu gaya hidup yang mulai banyak digemari masyarakat. Sehingga strategi penjualan pun semakin dimaksimalkan lagi. Baik untuk online ataupun pameran-pameran serupa. (mg2)