MOG Panen Pengunjung

MALANG – Libur panjang nampaknya banyak dimanfaatkan para keluarga untuk berkumpul bersama di beberapa pusat keramaian, tanpa kecuali mall. Sejak pertengahan Desember ini, angka kunjungan Mall Olympic Garden (MOG) terus mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Angka ini diprediksi akan terus naik hingga 3 Januari 2016.
Building Service Mall Olympic Garden, Choirul Anam menyebutkan, peningkatan terjadi sejak 19 Desember. Angka tertinggi yang dicapai hingga 22 Desember adalah 40 persen. Sementara sejak 23 Desember hingga kemarin, trafik kunjungan menunjukkan kenaikan hingga 50 persen.
“Kenaikan ini dua kali lipat dari kunjungan weekend,” kata dia kepada Malang Post, (28/12/15).
Menurutnya, angka ini meningkat yang cukup bagus dibanding tahun lalu. Dengan jumlah kunjungan yang semakin besar ini, maka diperlukan banyak persiapan yang lebih ekstra. Sebelum terjadi pelonjakan, pembenahan berbagai fasilitas pun dilakukan. Hal ini bertujuan memberi kenyamanan pelayanan bagi para pengunjung.
“Tidak ada penambahan personil, baik untuk kebersihan maupun keamanan. Namun sistem kinerja lebih dimaksimalkan lagi,“ tambah alumnus IKIP Budi Utomo ini.
Menurutnya, strategi lain yang dilakukan untuk menarik pengunjung adalah dengan mengadakan beberapa event. Salah satunya adalah event bazar di Hall MOG yang berlangsung sejak pertengahan bulan ini dan akan berakhir pada 17 Januari tahun depan. Selain diisi oleh banyak stan yang notabene merupakan pemilik tenant di MOG, beberapa di antaranya juga diisi para pebisnis dari luar kota.
Dia mengakui, membludaknya pengunjung juga banyak memberi dampak positif bagi pemilik tenant. Dengan ini mereka dapat meraup omzet yang lebih besar lagi. Karena tenat juga menerapkan banyak sistem diskon maupun promo lain yang banyak menarik perhatian pengunjung.
“Tidak ada perubahan pada jam operasional, masih normal seperti biasa. Dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,“ pungkasnya.(mg2/han)