Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

23 SPBU Stop Jual Premium


Penjualan Pertalite sudah mengungguli Premium. Tak heran jika 23 SPBU di Malang Raya menghentikan penjualan Premium. (Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG - Belum genap dua tahun sejak mulai dipasarkan pada 24 Juli 2015 lalu, bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite kini telah mengambil alih posisi premium sebagai konsumsi utama kendaraan masyarakat. Di beberapa SPBU di Malang, BBM jenis premium sudah tidak disediakan lagi.
Hal ini dibenarkan oleh Operation Head Pertamina Malang, Putut Prianggono. Ia menyatakan, permintaan untuk Premium kini hanya sekitar 300-500 kiloliter perharinya. “Stok Premium di Pertamina sendiri selalu aman, permintaan dari SPBU yang semakin berkurang,” ungkapnya kepada Malang Post.

Lebih lanjut Putut menjelaskan, dari total 81 SPBU di wilayah Malang, sebanyak 23 SPBU sudah menghentikan penjualan Premium. Namun, hal ini tidak berpengaruh terhadap Pertamina, karena penjualan Pertalite selalu mengalami peningkatan setiap harinya.
Menurutnya, dalam sehari permintaan untuk BBM jenis Pertalite mencapai 800-1200 kiloliter. “Apalagi, momen libur panjang natal dan tahun baru seperti kemarin, peningkatan bisa mencapai sekitar 15 persen,” lanjutnya.

Please publish modules in offcanvas position.