BCA Bukukan Dana Rp 15 Triliun

MALANG – Hingga Juli 2013, Bank BCA Kantor Wilayah VII berhasil membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 16 triliun (outstanding) atau naik sekitar 15 persen dari posisi Desember 2012 lalu. Hingga akhir tahun 2013, diperkirakan penambahan DPK bisa di angka ratusan miliar.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah VII BCA, Iwan Senjaya disela-sela kegiatan jalan santai Langkah Ceria BCA yang digelar Minggu (1/9/13) di Simpang Balapan.
Iwan mengatakan, pencapaian Rp 15 trilun tersebut sesuai dengan target yang dipasang oleh manajemen. “Banyak program-program yang sangat efektif untuk mencapai target tersebut, seperti penambahan fasilitas nasabah untuk tarik tunai di outlet minimarket Alfamart dan Indomart,” jelas dia.
Selain memperbanyak jaringan, bank BCA juga aktif menggelar kegiatan untuk meningkatkan brand awareness  nasabah, salah satunya adalah program jalan santai yang melibatkan sekitar 3200 peserta.
“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari BCA yang senantiasa ingin mendekatkan diri dengan nasabah dari berbagai kalangan,” jelas Iwan.
Acara jalan santai ini mengambil start dan finish di jalan Simpang Balapan. Langkah Ceria BCA ini juga merupakan sebuah program yang ditujukan kepada masyarakat, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaannnya menabung di bank BCA, serta meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kehadiran BCA di Kota Malang.
Kemariahan acara ini juga di hadiri oleh Kepala Divisi pengembangan dan jasa, Evans Charles, Kepala Sub Divisi Manajemen Produk Dana dan segenap Kepala BCA KCU di Kota Malang dan Pasuruan.
“Maka melalui acara ini, kamai berharap dapat meningkatkan hubungan yang terbangun dan terjalain dengan baik antara BCA dengan nasabah di Kota Malang,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut juga diadakan juga penyerahan hadiah Gebyar Tahapan BCA (GBT) 2013 secara simbolis kepada pemenang Mercedes-Benz C-Class, Taufik nasabah BCA KCP Bangil Pasuruan dan beberapa nasabah lainnya pemenang motor Honda Beat dari Cabang BCA di Kota Malang.
Taufik, pemenang GBT BCA mengatakan hal ini merupakan surprise baginya yang kurang lebih 15 tahun menabung di Bank BCA. ”Saya sangat bahagia sekali diundang oleh BCA KCP Kota Malang untuk mendapatkan hadiah ini, sungguh saya tidak menyangka,” ujarnya denga penuh semangat. (mg14/fia)