Bantu 100 Veteran Kepanjen

Bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia, Alfamart – Alfamidi  menggelar bakti sosial dengan memberikan tali kasih kepada 100 veteran di Kabupaten Malang, Sabtu (31/8). Bakti sosial yang dilakukan Alfamart-Alfamidi bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia adalah pemberian uang tunai sebesar Rp 250 ribu dan pengobatan gratis.
Kegiatan bhakti sosial itu, ditempatkan di Markas Cabang LVRI Kabupaten Malang, Jalan Banurejo, Kecamatan Kepanjen. Tak pelak ratusan veteran Kabupaten Malang sangat bahagia dengan kegiatan itu. Hal itu terlihat dari raut wajah para pejuang yang ceria, usai mendapat tali kasih itu.
Amanati R Prasodjo, tim pelaksana kegiatan dari Yayasan Sahabat Veteran Indonesia mengatakan, kegiatan bhakti sosial dilakukan pada 11 kota di seluruh Indonesia. Kali pertama, kegiatan dilakukn di Bogor. Sedangkan Malang menjadi kota kedua yang dikunjungi Alfamart-Alfmidi bersama Yayasan Veteran Indonesia.
“Setelah Malang, kami akan bergerak ke kota-kota lain. Kota yang akan kami kunjungi antara lain Cianjur, Klaten, Tangerang, Sidoarjo, Palembang, Denpasar, Pekanbaru, Lampung serta Cirebon,” ungkap Amanati R Prasodjo.
Wanita berjilbab ini menambahkan, bantuan tali kasih itu merupakan hasil penggalangan donasi pelanggan Alfamart – Alfamidi periode 1 – 17 Agustus 2013. Donasi tersebut merupakan apresiasi pelanggan kepada veteran atas segala jasa untuk negeri ini.
“Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan rasa terima kasih kami kepada para veteran. Sebab tanpa mereka, Indonesia tidak akan ada. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk lebih mengenal pejuang-pejuang di daerah masing-masing sekaligus mengenalkan pada generasi penerus. Mereka bisa mengambil spirit perjuangan para veteran setelah mengenalnya,” jelas Amanati.
Agung B Yuwono, perwakilan kantor cabang Alfamart Malang mengatakan, kegiatan ini juga untuk memancing pelanggan masyarakat tergerak hatinya melakukan hal serupa. Dengan begitu semakin banyak veteran terbantu melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti itu.
“Masih banyak veteran dengan kondisi ekonomi pra sejahtera, hal itu yang membuat kami merasa terpanggil untuk berbagi. Sebagai generasi penerus, sepatutnya kita tidak melupakan jasa-jasa para veteran terhadap Bangsa dan Negara Indonesia,” terang Agung B Yuwono.
Rahmat Pasya, Ketua DPC LVRI Kabupaten Malang mengaku sangat senang dan bersyukur dengan bantuan tali kasih itu. “Kami berharap bukan kami saja yang dibantu, tetapi semua veteran di Kabupaten Malang bisa merasakannya,” ujar Rahmat.(agp/adv/feb)