Bukopin Buka ATM di MOG

Tepat peringatan Hari Pelanggan Nasional kemarin, Bank Bukopin Malang memberikan tambahan layanan satu unit ATM di Kota Malang. Pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG) menjadi tempat terpilih demi memaksimalkan pelayanan bagi nasabah Bank Bukopin dalam hal penarikan uang tunai via ATM. Dalam peresmian ATM ke 8 tersebut, Tardju, Manager Pelayanan dan Operasi Bank Bukopin Cabang Malang menyampaikan bahwa dengan adanya tambahan ATM semakin memudahkan nasabah Bank Bukopin dalam bertransaksi. “Tentunya bila nasabah kami sedang berbelanja di MOG, dan segera membutuhkan tarik tunai, tidak kesulitan lagi,” ujarnya.
Prosesi pemotongan pita sebagai tanda peresmian dihadiri beberapa karyawan Bank Bukopin, seperti Manajer Bisnis, Abadi Nugroho Januarkus, sekaligus menjadi orang pertama yang mencoba bertransaksi di ATM yang berada di area parkir depan MOG tersebut. Meskipun berlangsung sederhana, Tardju meyakinkan bahwa dengan tambahan ini bisa menjadi salah satu titik balik bank yang berpusat di Jalan Semeru ini dalam memberikan pelayanan maksimal bagi nasabahnya. “Setelah ini akan ada ATM lain yang terus kami siapkan, dan terdekat siap beroperasi di Jatim Park Batu, sebelum bulan ini berakhir pasti sudah beroperasi,” ungkapnya.
Menurut dia, di tahun 2013 ini Bank Bukopin memang hanya menyiapkan dua tambahan terlebih dulu, sebelum memaksimalkan tambahan di tahun berikutnya.  Investasi yang dikeluarkan demi berdirinya satu mesin uang ini, diungkapkan oleh Tardju sebesar Rp 350 juta, dengan target transaksi per bulan mencapai 10.000 transaksi. Lebih tinggi dari rata-rata ATM Bukopin sebelumnya yang berada pada kisaran 8.000 transaksi per bulan.
Masih menurut Tardju, ATM Bukopin yang tersedia bertujuan utama sebagai brand image. Kemudian dengan tingginya kunjungan di mall yang terletak di Jalan Kawi tersebut, kehadiran ATM memiliki fungsi yang maksimal. Selain penarikan tunai serta transaksi standar lain seperti transfer, membayar rekening telepon, listrik dan pembelian pulsa, ATM ini bisa digunakan sebagai ATM Bersama. Sehingga transaksi antar bank pun dengan mudah dapat diproses, dengan biaya charge sebesar Rp 7.500.
Sementara itu, di hari pelanggan nasional kemarin, Depo Bangunan Malang juga memberikan hadiah istimewa. Syahril Saleh, Store Manager mengungkapkan, bahwa pada event spesial ini, selain memiliki acara Depo Fair, setiap customer yang berbelanja bakal mendapat hadiah berupa mug. “Pada pukul 11.00 hingga 12.00, kami siapkan souvenir bagi customer kami. Setelah mereka keluar dari kasir, maka karyawan Depo bakal memberi mug gratis,” ungkapnya. Menurutnya, dalam pembagian hadiah tersebut, terdapat 77 customer beruntung, yang telah berbelanja tanpa perlu memperhatikan nominal belanjaan. Berbarengan dengan itu, customer depo juga telah mendapatkan penawaran spesial melalui diskon besar-besaran yang bakal berlangsung hingga 8 September mendatang. (ley/mar)