Tonjolkan Produk Khas Nusantara

MALANG – Pameran fashion terus bertebaran di Kota Malang. Salah satunya, yang berlangsung di Atrium Mall Olympic Garden Malang, Pameran Batik, Hijab dan aksesoris 2013 dari Fortune Organizer, yang menawarkan koleksi fashion khas Indonesia.
Rika Fortune, Owner Fortune Organizer menerangkan, bahwa pameran yang berlangsung sejak 3 September hingga 14 September mendatang sebagai sarana memaksimalkan promosi fashion asli Indonesia.
“Khususnya semakin memperkenalkan batik dari nusantara kepada pecinta fashion di Kota Malang,” terangnya.
Pameran tersebut menurut dia diikuti oleh 10 tenant dari berbagai kota. Selain Malang, terdapat pula dari Madura, Pekalongan, Surabaya, Bandung, Cirebon dan Yogyakarta. Tenant tersebut antara lain Indra Indri Albis Muslim Fashion, Alima Batik Cirebon, Tanabang, Harnifa Batik, Miendge Collection hingga Rayrul.
“Mereka kerap mengikuti pameran yang diadakan oleh Fortune Organizer di berbagai kota, dan andalan masing-masing tenant merupakan produk fashion khas mereka,” beber Rika kepada Malang Post.
Masih menurut Rika, bahwa setiap tenant memiliki promo masing-masing. Misalnya saja Agung Batik, dengan pembelian 1pcs blouse batik dibandrol Rp 40 ribu, bila membeli 3 pcs bandrolnya menjadi Rp 100 ribu. Harga yang sama juga berlaku bagi kemeja batik. Contoh lain Harnifa Batik yang menawarkan kain atau jarik dengan harga mulai dari Rp 50 ribu. Masih ada pula batik tulis dari Madura dengan harga Rp 300 ribu.
Selain batik, produk fashion seperti kebutuhan berhijab diusung oleh Tanabang. Dengan bandrol mulai dari Rp 25 ribu, pengunjung pameran bisa membawa pulang pasmina sifon dengan berbagai macam pilihan warna serta motif.
“Masih ada aksesoris dan juga gamis dari tenant lain,” tutupnya. (ley/fia)