Toeng Market Bidik Rp 400 Juta per Bulan

MALANG – Malang masih menjadi pasar prospektif bagi para investor. Terbaru, bendera supermarket produk kebutuhan rumah tangga asal Surabaya, Toeng Market melakukan ekspansi ke Malang dengan membuka toko baru di Plaza Araya.
Direktur Toeng Market, William saat ditemui Malang Post usai seremonial grand opening menjelaskan, Malang menjadi pasar yang sangat prospektif karena super market yang khusus menawarkan produk rumah tangga belum ada di kota ini.
“Varian kami banyak, selain itu harga yang ditawarkan juga lebih bersahabat,” jelas William.
Ia menuturkan, Toeng Market Malang menjadi toko ketiga. Pusat perlengkapan rumah tangga, hotel, restoran dan catering ini menggelontorkan sekitar Rp 1 miliar untuk pembukaan toko baru di Plaza Araya yang membidik segmen menengah ke atas.
“Target di awal pembukaan ini, setidaknya kita bisa membukukan penjualan sebesar Rp 400 juta per bulan,” ucapnya optimis.
William menjelaskan, optimisme tersebut bisa dilihat dari penjualan selama soft opening sejak Juli lalu, dimana sales membukukan angka sekitar Rp 100 juta per bulan dengan sistem promosi yang masih terbatas.
“Selama soft opening, promo masih terbatas, namun penjualan sudah lumayan bagus. Setelah grand opening ini, kami akan menggencarkan promo,” terang dia.
Salah satu promo untuk mendongkrak penjualan adalah diskon 5 persen hingga 15 persen untuk semua produk yang berlaku mulai 8 hingga 14 September. Ada lebih dari 30 ribu item baik lokal maupun import yang ditawarkan Toeng Market kepada konsumen Malang.
“Selama ini, sekitar 20 persen konsumen kami di toko Surabaya adalah orang Malang. Dengan ekspansi ke kota ini, diharapkan market Toeng Market bisa meluas,” kata dia.
Store Operation Manager Toeng Market Malang, Ahmad Faisol menambahkan, selama soft opening, Toeng Market mencatatkan angka member yang cukup fantastis. Sejak Juli hingga saat ini, jumlah member khusus Malang yang tercatat adalah sebesar 500 orang yang didominasi oleh perempuan.
“Permintaan aplikasi member memang besar, terutama saat promo di 2 hingga 7 September kemarin. Dimana, hanya dengan berbelanja Rp 20 ribu dan menunjukkan KTP Malang, konsumen perempuan bisa menjadi member Toeng Market. Dari promo tersebut, akhirnya member Toeng Market Malang saat ini didominasi Aremanita,” urai Faisol panjang lebar.
Faisol menambahkan, untuk kepesertaan member, Toeng Market memang tidak memasang target, namun secara pribadi, ia tetap memasang batas minimal raihan member baru sebanyak 100 oran per bulan. “Itu target pribadi, dan kemungkinan besar akan bisa tercapai,” pungkas dia. (fia)