Segarkan New Terios dengan Dual SRS Airbags

MALANG – Sejak 1 September 2013 lalu, PT Astra Daihatsu Motor telah meluncurkan Daihatsu New Terios dengan mengalami sedikit perubahan. Penyegaran terjadi dengan adanya dual  Supplementary Restraint System (SRS) airbags, fasilitas sandaran kepala di seluruh bari tempat duduk, AC double blower dan Cabin Air Filter. Dengan adanya perubahan ini, penjualan Terios diharapkan meningkat dibandingkan sebelumnya
“Minor change yang terjadi kali ini utamanya untuk menambah fasilitas keamanan, serta membuat kenyamanan baik pengendara maupun penumpang ketika berada di jalan raya,” ungkap Manager Authorized Dealer Daihatsu Jolo Abadi Malang, AA. Gede Wisnu Putra.
Selain itu pada sisi ekterior mobil sport utility vehicle (SUV) dengan tujuh penumpang ini pada sisi eksterior juga berlaku. Wisnu menambahkan, improvement seperti sabuk pengaman pretensioner semakin memperkuat bahwa Daihatsu mengutamakan sisi safety bagi pengguna mobil Terios. Dia tidak meungkiri bahwa perubahan untuk mobil sport tergolong telat, apalagi, sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2007, baru dua kali mengalami perubahan.
Pria asal Bali ini menjelaskan, setiap pengguna mobil saat ini pasti mempertanyakan sudah adanya fitur keselamatan pada sebuah kendaraan. Terios yang di Jolo Abadi menduduki posisi dua penjualan mobil non passenger setelah Xenia, menambah AC double blower sehingga pada sisi kanan dan kiri bisa mengatur sendiri untuk suhu. Masih ditambah filter kabin AC untuk menyarinng debu sebelum dihisap blower AC yang kemudian mendorong ke seluruh ruangan kabin.
Menurut Wisnu, setiap bulannya penjualan Terios antara 15 hingga 20 unit. Dengan adanya perubahan, dia berharap terjadi peningkatan penjualan mencapai 50 persen. “Paling tidak dalam sebulan bisa bertambah menjadi 25 unit, hingga akhir tahun nanti,” bebernya kepada Malang Post.
Kenaikan harga yang dipasang oleh Daihatsu untuk seluruh tipe Terios antara Rp 6 juta sampai Rp 7,5 juta. Harganya menjadi Rp 171 juta sampai Rp 208 juta. (ley/nda)