Pakai Batik, Nikmati Diskonnya

KHUSUS DI HARI JUMAT: Di hari Jumat, Sarinah memberikan diskon khusus kepada pengunjung yang berbelanja dengan berpakaian batik.

Sarinah The Indonesian Emporium
MALANG – Manfaatkan kesempatan terakhir untuk mendapatkan potongan harga spektakuler ari Sarinah The Indonesian Emporium. Khusus hari ini, Anda bisa membeli koleksi di Sarinah dan menikmati diskon hingga Rp 1 juta di program spesial Batik On Friday.
“Batik On Friday ini telah berlangsung sejak pertengahan Agustus lalu. Setiap pelanggan kami yang berbelanja di hari Jumat dengan menggunakan pakaian batik, akan menikmati promo spesial kami,” ungkap Lies Sukarningsih, Store Manager Sarinah The Indonesian Emporium.
Menurut dia, promo instore selalu ada, hanya saja selama adanya program spesial di hari Jumat ini, beberapa brand yang jarang memberikan promo pada hari Jumat bisa jadi ada promo mencapai 20 persen. Kemudian Lies mencontohkan, batik etnik Boroko dengan bandrol mulai Rp 4 juta bisa menyediakan potongan maksimal hampir Rp 1 juta.
“Kalau diskonnya 20 persen, harganya bisa berkurang Rp 800 ribu. Padahal rata-rata harganya Rp 5 juta, jadi diskonnya bisa di atas itu,” imbuhnya.
Lies melanjutkan, dengan diskon tersebut sangat menarik pelanggan Sarinah yang lebih menyasar kalangan menengah ke atas. Diskon tersebut juga meningkatkan penjualan pasca lebaran yang cenderung sepi.
Produk lain juga menyediakan double diskon. Misalnya saja brand Arnold Palmer. Baik itu polo shirt maupun kemeja, bila di hari Jumat pelanggannya membeli dan mengenakan batik, dari harga mulai Rp 459 ribu, potongan di atas Rp 90 ribu menjadi milik pelanggan Sarinah. Sedangkan kemeja berjenis premium ini harganya mencapai Rp 600 ribu. “Sebelum diskon tambahan, sudah ada diskon 50 persen yang menjadi promo mingguan kami,” terang perempuan berkacamata ini.
Untuk brand pendukung lain, baik di lantai 1 maupun 2, juga disiapkan dengan promo yang sama. (ley/fia)