Emas Harga Miring Hanya Selama Lelang

MALANG – Bila Anda sedang berburu emas, cobalah mendatangi Pegadaian Cabang Blimbing. Sebab hingga hari ini Pegadaian menggelar bazaar emas dengan harga lebih terjangkau dengan sistem lelang.
Aris Suroso, Kepala Pegadaian Cabang Blimbing menuturkan, bazaar ini berlangsung selama 3 hari. Sejak hari Kamis (12/9) hingga Sabtu (14/9), mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, dan diikuti oleh 10 cabang Pegadaian Malang Raya.
“Selain Cabang Blimbing, lelang ini juga diikuti Pegadaian Cabang Kota Malang, Singosari, Tlogomas dan bahkan sampai Turen. Masing-masing membawa 100 hingga 200 perhiasan,” tuturnya.
Dia menegaskan, bazaar serupa telah terjadi di bulan Agustus lalu. Ternyata antusiasme masyarakat tinggi, sehingga bakal terus berlanjut. Mulai dari cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin bisa Anda beli dengan harga lebih murah. Bila biasanya Anda menuju Pegadaian menunggu barang lelang, dengan bazaar pilihannya lebih banyak.
Misalnya, bila Anda membutuhkan emas dengan kadar 21-22 karat, kisaran harganya mulai dari Rp 450 ribu sampai dengan Rp 470 ribu. Harga tersebut menurut Aris masih bisa ditawar.
“Yang jelas kami sudah mempunyai patokan harga penjualan, masyarakat bisa mengajukan tawaran,” imbuh Aris.
Harga emas perhiasan yang dibandrol pun terjangkau, mulai dari Rp 500 ribu untuk pilihan cincin. Bila menginginkan yang lebih berat, bisa Anda memilih perhiasan seperti gelang maupun kalung.
Barang lelang yang bisa Anda pilih juga tersedia untuk emas 70 persen. Bandrol harganya sebesar Rp 350 ribu. Selain itu, masih ada pula pilihan emas batangan dengan berat mulai dari 10 gram. Jadi bila Anda sedang berburu emas, manfaatkan penawaran menarik dari Pegadaian, dan segera kunjungi Pegadaian Cabang Blimbing. (ley/fia)