Batik Eksklusif di Kampung Boroko

Bila Anda membutuhkan fashion berjenis batik, tidak ada salahnya mengunjungi Sarinah The Indonesian Emporium Malang. Baik batik biasa hingga premium dengan harga jutaan bisa Anda temui, salah satunya Batik Boroko.
Anda bisa menemukan koleksi batik Boroko di lantai dua Sarinah The Indonesian Emporium. Koleksi eksklusif yang hanya ada di department store berstatus milik negara ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 4 juta.
“Batik ini merupakan koleksi ekslusif kami, dan kami berikan space dengan nama Kampung Boroko, mulai dari fashion blouse, dress, kemeja hingga jarik,” beber Lies Sukarningsih, Store Manager Sarinah The Indonesian Emporium Malang.
Dia mengungkapkan, batik yang menyasar golongan atas ini menjadi salah satu jujugan kalangan pejabat, atau wisatawan asing. Menurutnya, pelanggan Sarinah selama ini memang golongan menengah ke atas. Bila mereka membutuhkan batik, untuk tipe premium langsung menuju Sarinah.
Kelebihan dari Batik Boroko selain teknik lukis yang dipakai, bahannya terbuat dari katun tenun dan sutra. “karena itulah, harga bisa menembus Rp 6 juta untuk model gamis, yang kini juga menjadi salah satu trend di Kota Malang. Selain itu, batik ini khas Indonesia,” imbuh Lies.
Koleksi batik tersebut bakal semakin diburu bila sedang memberikan promo diskon. Bayangkan saja, bila harganya Rp 5 juta, dengan diskon 10 persen pun harganya berkurang Rp 500 ribu. Namun menurut dia, diskon yang biasanya diberikan maksimal 20 persen untuk koleksi tersebut.
“Itupun sangat jarang terjadi untuk diskon batik ekslusif. Biasanya pada momen ulang tahun Sarinah, atau low season seperti yang terjadi setelah lebaran kemarin sempat ada diskon. Agustus-September ini peminatnya banyak,” papar dia panjang lebar.
Selain Boroko, koleksi batik lain yang bisa ditemui di Sarinah The Indonesian Emporium lantai dua antara lain batik motif khas Madura, Pekalongan, hingga Malangan.
Selain itu, bila akhir pekan ini Anda menuju ke Sarinah, store yang berada di kawasan Alun-alun Merdeka tersebut menyiapkan diskon mencapai 50 persen untuk brand lain. Baik sepatu, kemeja, celana hingga tas. (ley/fia)