Pilih dan Rakit Sendiri Mainan Anda

MALANG - Bila Anda sedang berniat mengoleksi mainan, ada baiknya Anda mengunjungi Hobby Zone di Plaza Araya Malang. Pasalnya, aneka mainan lengkap, khususnya untuk laki-laki tersedia di sana.Mainan dengan harga terjangkau berbandrol Rp 10 ribu, hingga mobil remote control mewah senilai Rp 5 juta bisa Anda miliki.
“Aneka mainan di tempat ini lengkap, tetapi sebagian besar merupak produk untuk laki-laki. Seperti mobil remote control, military force, tamiya, robot, ataupun hot wheels,” ungkap Rahmad Fitrah, Karyawan Hobby Zone Plaza Araya Malang.
Dia mencontohkan, untuk aneka mainan biasa, seperti mobil dari bahan plastik, bandrol harga mulai Rp 10 ribu, begitu pula dengan bahan seperti besi. Variasi harganya sesuai dengan selera. Misalnya mobil dengan kualitas bagus, serta beremote control tapi berukuran kecil, bandrol harganya mulai dari Rp 90 ribu. Semakin canggih dari mainan tersebut, maka harganya semakin mahal pula.
Bila Anda penggemar dari mobil balap Tamiya, Anda bisa memperolehnya dengan harga mulai dari Rp 20 ribu. Bila menginginkan yang berkualitas, uang sebanyak Rp 150 ribu harus Anda siapkan.
“Untuk pembeli yang sudah tergolong dewasa, maka pilihan Tamiya yang di atas Rp 100 ribu. Dengan harga murah, anak-anak yang mendominasi,” bebernya kepada Malang Post.
Selain itu, Anda bisa pula membeli line atau jalan dari Tamiya. Saat ini mulai marak kembali perlombaan Tamiya di Kota Malang. “Mahasiswa rata-rata berdatangan berburu Tamiya, bahkan ada yang memilih untuk membeli dengan merakit sendiri,” tambah dia.
Ya, di Hobby Zone memang tersedia spare part untuk merakit Tamiya sesuai dengan selera. Onderdil tersebut harganya bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu untuk roda, hingga Rp 50 ribuan untuk bagian body. Sementara bila Anda menginginkan mainan yang lebih mewah, mobil remot mewah dengan berbahan besi, bandrolnya sebesar Rp 5 juta siap menarik mata Anda untuk memilikinya. (ley/fia)