Komunitas Anak Muda Ikuti Women and Friends

MALANG– Gelaran Women and Friends With Indosat Mentari Aura yang diselenggarakan oleh Radio Kosmonita benar-benar menarik minat komunitas perempuan yang berada di Kota Malang. Puluhan komunitas turut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang ada, serta membuat riuh Grand Hall Malang Town Square (Matos) kemarin. Didit Hadiyatin, Manajer Operasional Radio Kosmonita menyampaikan, acara tersebut merupakan kegiatan off air adopsi dari program terbaru Kosmonita. “Dari program Kosmo and Friend yang selanjutnya bekerjasama dengan Indosat, maka tercetuslah acara hari ini,” beber Didit.
Kemudian rangkaian acara yang disiapkan seperti menggandeng komunitas yang sebagian besar merupakan ibu-ibu. Menurutnya, perempuan-perempuan tersebut berlomba kekompakan antar komunitas. Mulai dari lomba tampil percaya diri, lomba kreasi hijab hingga pemilihan putri muslimah. Selain itu, ada juga sharing kesehatan dan sosialisasi dari Indosat Aura. Lebih lanjut Didit menyampaikan, bahwa acara Women and Friends juga diikuti oleh komunitas dengan anggota anak-anak muda.
“Mahasiswa yang mempunyai perkumpulan juga mengikuti, ada yang kami undang, ada pula yang mengetahui via broadcast teman-temanya,” lanjutnya. Sementara itu, salah komunitas yang tampak eksis yakni dari kumpulan Asih Bandono. Pemilik Risfa Collection ini bersama keenam temannya turut meramaikan acara, serta mengikuti bazaar. Menurut Asih, sebagai salah satu wujud kekompakan komunitasnya, golongan ibu-ibu ini meramaikan Women and Friends sekaligus berbisnis.
“Kebetulan semua anggota memiliki butik, dengan jualan fashion yang berbeda. Ada yang fashion muslimah, tas, acesoris sampai dengan lukis tubuh tetapi bukan tato,” papar Asih panjang lebar. Asih dan teman-temannya pun terlihat antusias dalam mengikuti lomba, bahkan memenangkan beberapa penghargaan. “Saat kami berlomba, stand dijaga oleh karyawan dan kerabat. Kami juga tidak begitu berhitung melalui target bisnis selama acara ini,” bebernya. (ley/mar)