BRI Targetkan 2700 EDC Hingga Akhir Tahun

MALANG – BRI tidak gentar bersaing dengan bank lain dalam hal pelayanan transaksi melalui saluran elektronik. Salah satu buktinya, BRI pun menargetkan peningkatan penyaluran Electronic Data Capture (EDC) di Kantor Wilayah Malang mencapai 2700 merchant yang menggunakannya. Pemimpin BRI Kanwil Malang Mardiwibawa mengungkapkan, bahwa BRI menargetkan peningkatan yang tinggi hingga akhir tahun. “Saat ini baru 386 merchant yang menggunakan EDC di tempat usahanya, tujuh kali lipat yang harus kami kejar hingga akhir tahun,” ungkapnya di sela acara ‘Merchand Gathering Transaksi EDC BRI Memang Oke, yang berlangsung di Akasia Ballroom Savana Hotel and Convention Malang.
Menurut dia, di tahun 2013 ini BRI Kanwil Malang tengah mengupayakan pengenalan lebih lanjut mengenai keuntungan menggunakan EDC. Bahkan tidak hanya merchand saja yang bisa mendaftarkan diri untuk memiliki perangkat elektronik tersebut. Bisa jadi perseorangan, yang menginginkan bisnis EDC di rumah masing-masing. Namun tetap ada ketentuan yang diberikan ketika mengajukan diri. “Kelebihan EDC BRI yang bisa mobile, bila dimiliki pengusaha, begitu tokonya tutup bisa dibawa pulang ke rumah. Atau bila tergolong perseorangan, bisa membantu tetangganya dalam bertransaksi layaknya mesin ATM non tunai,” paparnya.
Transaksi yang ada antara lain pembelian pulsa, transfer, maupun pembayaran telepon. Salah satu kelebihan yang bakal diterima oleh pemik EDC adalah mendapatkan sharing fee yang menggiurkan. Biaya administrasi dari transaksi, 50 persennya menjadi milik nasabah EDC. “Jadi BRI memberikan sharing fee 50:50, bisa menjadi bisnis rumahan yang menggiurkan,” imbuh dia. Dalam gathering yang mengundang nasabah ditambah dengan kasir yang bekerja tersebut, BRI juga menerima setiap keluhan maupun saran. Apalagi, dengan target pertumbuhan yang besar, pelayanan harus semakin baik setiap harinya. Selain itu, Mardiwibawa juga menargetkan peningkatan nasabah yang menggunakan MoCash BRI yang akhir-akhir ini terus disosialisasikan, dengan target mencapai 3000 nasabah di akhir tahun. (ley)