Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim

PEDULI: Aksi sosial Team Alfamart Malang bersama Malang Post di Bina Anak Yatim Darul Jundi, di Jalan Pemandian, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, kemarin.

Alfamart Malang
MALANG - Sebagai wujud kepedulian kepada anak yatim Alfamart menggelar aksi sosial. Aksi sosial tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bingkisan paket sembako serta dana pembinaan kepada panti asuhan.
Kemarin (19/9), team dari PT. Sumber Alfaria Trijaya (SAT) tbk., Alfmart Cabang Malang, dan Malang Post mengunjungi panti asuhan bina anak yatim Darul Jundi, pimpinan Muhammad Soleh Syarifudin yang berada di Jalan Pemandian, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.
Corporate Communication PT. SAT, Nur Rachman didampingi Branch Manager Alfamart Malang, Nurcahyo R, mengungkapkan, bulan September ini merupakan bulan aksi berbagi kepada kalangan kurang beruntung.
“Kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian Alfamart kepada kalangan kurang beruntung. Salah satunya, adalah anak yatim. Nilai bantuannya mungkin tidak seberapa, tetapi inilah yang bisa kami lakukan untuk sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.
Rachman, sapaan akrabnya, menambahkan, kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh sebanyak 22 cabang Alfamart di Indonesia. “Tidak serentak memang. Tetapi, selama bulan September ini 22 cabang Alfmart yang ada di Indonesia melakukan hal yang sama, yaitu mengunjungi panti asuhan anak yatim. Nah, sekarang ini rekan-rekan di Malang melakukan aksi sosial di Panti Asuhan dan Bina Anak Yatim Darul Jundi ini,” tuturnya.
Rachman menambahkan, selain kegiatan di bulan September ini, Alfamart juga melakukan sosial yang secara rutin dilakukan. “Untuk kegiatan sosial lainnya, ada yang sudah rutin dilakukan oleh teman-teman di daerah. Misalnya, Alfamart Malang bersama Yayasan Selamat Pagi Indonesia, beberapa waktu yang lalu mengajak sekitar 52 anak-anak untuk belajar dan bermain di Kampoong Kids di Kota Batu,” imbuh Rachman lagi.
Sementara itu, pengasuh Bina Panti asuhan dan Pondok Darul Jundi, Muhammad Soleh Syarifudin tidak henti mengucapkan kalimat syukur dan terima kasih. “Darul Jundi merupakan Bina Anak Yatim. Ada sekitar 49 anak yang kami bina. Mereka berasal dari berbagai daerah. Seperti, Poncokusumo, Pucangsongo, serta beberapa anak juga berasal dari wilayah di sekitar sini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Alfamart yang sudah datang ke tempat kami dan peduli kepada anak-anak yatim di tempat ini,” kata Soleh, sapaan akrabnya. (sin/fia)