Kompetisi Games Manjakan Gamers

MALANG – Personal Computer (PC) tidak pernah mati. Hal itulah yang hendak disampaikan oleh Blossom Multimedia ketika menyelenggarakan gelaran PC Gaming Is Not Dead di Grand Hall Malang Town Square (Matos) bagi penggemar game di Kota Malang, yang bakal berakhir Minggu (22/9) besok.
Ivan Budianto Kurniawan, Owner Blossom Multimedia menegaskan, event seperti ini sebagai kesempatan pecinta game baik itu online maupun tidak untuk menunjukkan kemampuannya.
“Sekarang pengguna PC semakin sedikit. Masyarakat telah beralih ke laptop atau tablet. Padahal, PC masih yang terbaik untuk sarana game,” tegasnya.
Dia mengungkapkan, bahwa event yang berlangsung selama empat hari ini menyediakan berbagai perlombaan seperti Dota, Point Blank, PES, FIFA dan Street Fighter. Dengan bermacam games, dia berharap mengundang antusiasme gamers di Kota Malang.
Ivan melanjutkan, pengumuman penyelenggaraan games telah dilaksanakan sejak jauh-jauh hari di warnet-warnet yang berada di Kota Malang. Salah satunya Flux yang menjadi salah satu pendukung pula, dalam menyediakan games Dota dan Point Blank yang dilaksanakan secara beregu ini.
“Sejak jauh hari pengumuman sudah beredar, dan hasilnya peminat games luar biasa. Untuk pertandingan tambahan yang bisa daftar di lokasi seperti PES, FIFA dan Street Fighter. Ternyata antusiasme gamers sangat besar,” lanjut Ivan.
Masih menurut Ivan, bahwa setiap games bakal diambil pemenang 1, 2 dan 3, kemudian berhak mendapatkan cash money sebagai reward. Acara seperti ini juga membuktikan, bahwa PC masih menjadi salah satu pilihan terbaik, meskipun tidak bisa mobile atau dibawa kemana-mana.
Selain itu, dalam PC Gaming ini Blossom juga mengundang beberapa distributor dari penyedia spare part PC seperti Gygabite, Intel, Steel Series, Ducky, Plxtor, Western Digital dan Patriot Asus.
Menurutnya, dengan kehadiran tenant pendukung, pecinta game bisa melengkapi kebutuhan PC nya jika menginginkan perlengkapan yang mumpuni untuk menunjang kegemarannya dalam bermain game.
Sementara itu, hari ini dan besok gelaran PC Gaming Is Not Dead juga menyediakan talk show bagi pengunjung setia Matos. “Tetapi pengunjungnya rata-rata memang intens bermain game online, dan ada talk show mengenai superhero di dua hari terakhir. Selain pertandingan final untuk seluruh games,” pungkasnya. (ley/fia)