Simas Lion Ticket Kejar 200 Nasabah per Bulan

MALANG – Bank Sinarmas Cabang Malang menargetkan peningkatan kuantitas nasabah kartu debit co-brandingnya dengan PT Lion Mentari Airlines yang bernama Simas Lion Ticket. Hingga akhir tahun nanti, Simas Lion Ticket tersebut ditargetkan menembus rata-rata 200 nasabah baru setiap bulannya.
Kartu debit co-branding yang mulai diluncurkan sebelum pertengahan tahun 2013 itu saat ini sudah dimiliki oleh sekitar 150 nasabah. “Tiap bulannya antara 100-200 nasabah yang membuka paket kartu ATM dan debit Simas Lion Ticket ini,” ungkap Yohana, Relationship Officer Bank Sinarmas Cabang Malang.
Menurutnya, setelah melihat antusias dari masyarakat dalam tiga bulan terakhir, Bank Sinarmas optimis bisa menambah pencapaian saat ini. Sekarang, jumlah nasabah Simas Lion Ticket untuk Cabang Malang memang belum seberapa. Namun, melihat kebutuhan dan keuntungan yang ditawarkan, 200 nasabah tiap bulan bukan menjadi hal yang sulit.
Apalagi saat ini Bank Sinarmas telah memiliki 6 kantor kas yang tersebar di Kota Malang dan Kabupaten Malang serta ditambah kantor Cabang Malang yang berada di Jalan Basuki Rahmad Kota Malang. Dengan demikian, pasarnya pun semakin meluas.
“Sejak pertama kali hadir di Malang tentunya harus ada peningkatan. Dengan program co-branding ini pun turut membantu peningkatan jumlah nasabah,” bebernya kepada Malang Post.
Bank Sinarmas pun memiliki trik khusus dalam menggaet nasabah baru. Setiap bulannya mengikuti pameran, dan dalam pameran tersebut memiliki penawaran pembukaan tabungan gratis, serta proses yang cepat. Keuntungannya, nasabah langsung memiliki kartu debit atau ATM yang bisa menjadi nilai lebih dalam pembayaran tiket pesawat Lion. Bila ada pameran, Bank Sinarmas pun menargetkan tambahan mencapai 250 nasabah kartu debit Simas Lion Ticket, sebab dalam satu kali pameran biasanya menghasilkan 50 nasabah baru.
Ketika disinggung belum adanya penerbangan dengan pesawat Lion Air di Kota Malang, Yohana pun mengungkapkan pada kenyataannya debit tersebut bisa dikenakan di seluruh kota yang ada di Indonesia.
“Begitu pula jika nasabah ingin menabung, cukup menunjukkan kartu debit tersebut di kantor kas maupun kantor cabang Sinarmas,” urai dia.
Keunggulan lainnya, sesuai dengan penuturannya produk ini menawarkan banyak hadiah bagi pemiliknya. Dengan melakukan pembelian tiket Lion Air melalui ATM, internet banking, mobile banking  Bank Sinarmas, nasabah berkesempatan  mendapatkan undian satu buah  mobil Mercedez Benz C Class yang diundi setiap satu bulan sekali selama 12 bulan. Kemudian bebas biaya bagasi tambahan sebanyak 5 kilogram, prioritas check in dan tempat duduk, cash back Rp. 5000, serta gratis tarik tunai di lebih dari 47 ribu ATM bank lain dengan jaringan Alto, Prima, dan ATM Bersama. (ley/fia)