Kenalkan Ayla, Daihatsu Gelar Lomba Eco Driving

MALANG POST -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai pionir manufaktur Low Cost Green Car (LCGC) merupakan perusahaan yang paling siap bukan hanya yang pertama memasarkan produk LCGC namun juga telah mempersiapkan generasi masa depan LCGC.
Ayla World Menunjukkan keseriusan dan agresifitas Daihatsu di dalam mengembangkan pasar mobil kompak di Indonesia. Pada IIMS 2013, Daihatsu menampilkan lima mobil Ayla yang terdiri atas dua Ayla Special Package yang siap untuk dijual yaitu Ayla X+ Elegan dan M+ Sporty dan tiga konsep modifikasi masa depan yaitu Grand Touring (GT), Crossover dan Elegant.
Ayla Grand Touring (GT) diusung dengan konsep modifikasi aplikasi full aero kit dan alloy wheel khas mobil sport untuk menguatkan kesan “SPORTY “.  Kesan sporty ini diwujudkan dalam Bumper gagah  yang dilengkapi dengan Big Air Dam, engine Hood dengan Twin Big Air Scoop, Carbon Fiber pada sayap belakang, Big over fender, atap dengan air scoop dan Sporty alloy wheel.  
Berbeda dengan Ayla GT, Ayla X-track ditampilkan dengan modifikasi konsep crossover untuk  mengekspresikan dunia muda yang aktif dan tanpa batas. Dibalut dengan tampilan bumper yang gagah dilengkapi dengan Day Running Ligt  dan Mutifunction roof rail mempercantik eksterior Ayla X-track. Cross Over Side Body Moulding dan Side Skid Plate bergaya Crossover serta roda yang kokoh membangun kesan durable pada tipe ini.
Konsep ketiga adalah konsep Luxury, modifikasi elegant untuk meningkatkan citra pengguna yang mengingikan tampilan eksklusif. Kesan luxury dimunculkan melalui elegant bumper dengan Chrome Lining dan DRL, elegant chrome pada jendela dan side moulding serta elegant alloy wheel. Interiornya juga banyak mengaplikasikan wood panel.
“Produk-produk Daihatsu termasuk Astra Daihatsu Ayla dan konsep pengembangannya telah melalui berbagai tahapan yaitu survey pasar dan desain produk sebelum akhirnya dilakukan persiapan produksi dan produksi secara massal. Dengan demikian, diharapkan kami dapat memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan mampu menunjang gaya hidup Sabahat Daihatsu di Indonesia” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor.
Untuk lebih mengenalkan Ayla ke konsumen, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menggelar program kompetisi test drive berhadiah dengan metode test drive unik, eco driving. Metode eco driving merupakan metode mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan. Diharapkan dengan program ini bisa memberikan pengalaman berkendara unik dan edukasi kepada para calon /pengguna Ayla.
Kompetisi eco driving yang memiliki tag line “How Eco R Udriving Style?” terbagi  ke dalam 2 kategori, yaitu kategori customer dan salesman.  Program kompetisi akan dilakukan Oktober – Desember dan pendaftaran dimulai Oktober 2013 di semua outlet Daihatsu.
Kompetisi diawali di tingkat outlet, setiap bulannya akan dipilih 3 pemenang terbaik eco driving yang berhak mendapatkan voucher belanja. Kriteria pemenang adalah mereka yang mampu berkendara dengan konsumsi bahan bakar terendah (di atas 20 km/l) dan pencatatan waktu terbaik (tercepat), serta sudah membuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
Pemenang terbaik dari masing-masing outlet selama periode Oktober – Desember berhak untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi, yang akan dilakukan di kota Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Makasar. Tiga pemenang terbaik dari tingkat provinsi akan mendapatkan hadiah TV LED 32’ dan memiliki kesempatan mengikuti kompetisi tingkat nasional di Jakarta.
Selanjutnya ke-24 finalis bersaing memperebutkan tiga juara terbaik. Akan ada enam pemenang yang terdiri atas tiga pemenang kategori automatic dan tiga pemenang kategori manual. Juara pertama berhak memperolah satu unit Astra Daihatsu Ayla tipe D+. Adapun juara kedua memperoleh satu unit sepeda motor Honda dan juara ketiga berhak membawa pulang I-Phone5.
“Astra Daihatsu Ayla merupakan produk Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2)/Low Cost Green Car (LCGC) yang memiliki konsumsi bahan bakar rendah yaitu 20 km/l. Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar salah satunya ditentukan dari cara berkendara. Kami berharap dengan adanya Program Ayla Eco Driving ini dapat membangun pengetahuan dan membangun kesadaran konsumen tentang cara berkendara yang ramah lingkungan sehingga kemampuan hemat bahan bakar Ayla dapat dicapai dengan optimal” ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction and Value Chain Division Head, PT Astra Daihatsu Motor. (fia)