Transaksi Kantor Pos MOG Terus Meningkat

Sejak dibuka pertama kali April tahun ini, salah satu unit Kantor Pos Cabang Malang yang berada di Mall Olympic Garden (MOG) semakin dikenal oleh masyarakat Kota Malang. Hal ini berdasarkan jumlah transaksi yang terus meningkat, hingga kini setiap hari melayani rata-rata 50 transaksi.
“Capaian tertinggi transaksi di Kantor Pos MOG Malang pernah di atas 50 transaksi dalam sehari. Angkanya pernah 70 transaksi dan terjadi pada saat jelang lebaran di bulan Agustus lalu,” ungkap Kiagus M. Amran, Kepala Kantor Pos Besar Malang.
Dalam kurun waktu empat bulan terakhir, setiap bulannya transaksi pengiriman baik paket maupun surat telah menembus angka 1200 sampai 1500 transaksi. Angka tertinggi di bulan Juli lalu mencapai 1500 lebih transaksi. Menurut dia, rata-rata transaksi memang masih tergolong kecil, namun dia bisa memaklumi hal itu. Setidaknya di tahun 2013 ini keberadaan Kantor Pos MOG sebagai salah satu upaya branding untuk memperkenalkan keberadaan Kantor Pos di tengah masyarakat Kota Malang.
“Selama tahun 2013 ini memang kami belum memiliki target angka dalam pencapaian transaksi di MOG, sebab sebagai upaya perkenalan juga. Selain itu, tujuan utamanya adalah memfasilitasi pebisnis online yang tergolong besar di pusat perbelanjaan tersebut,” papar dia panjang lebar.
Selain itu, salah satu kelebihan Kantor Pos MOG di hari Minggu pun tetap buka, sehingga mereka yang hendak berkirim paket barang di akhir pekan tetap bisa melakukan bisnis. Sedangkan di unit pos lain di hari tersebut tidak beroperasi, itulah menjadi nilai plus dan buruan pebisnis online.
Ia menambahkan, kendati belum memasang target untuk tahun depan, namun pria asal Palembang ini mengatakan, saat ini timnya tengah berusaha untuk meningkatkan transaksi harian mejadi 70 transaksi per hari. (ley/fia)