Savana Ekspansi Kamar dan Ballroom

MALANG – Tingginya angka okupansi hotel membuat Savana Hotel and Convention melakukan langkah strategis dengan melakukan ekspansi berupa penambahan 50 kamar baru dan perluasan ballroom.
Agus Salim, General Manager Savana Hotel and Convention menjelaskan, bahwa penambaahn jumlah kamar hotel akan dilakukan pada 2014 mendatang. “Bisa dibilang kebutuhan ini mendesak setelah melihat minat tamu di Savana ini. Sekarang sedang persiapan materi untuk menambah kamar, dan penambahan tempat meeting. Bila dikerjakan di awal tahun, masa liburan jumlah kamar kami telah bertambah,” jelasnya.
Tambahan untuk melengkapi 123 kamar yang saat ini telah ada tersebut meliputi 60 persen tipe family room, 20 persen deluxe room, dan 20 persen junior sweet room. Selain itu, tambahan empat meeting room dan pelebaran Akasia Ballroom yang saat ini berkapasitas maksimum 700 orang. Tambahan kapasitas ditargetkan bisa menampung 1100 orang.
“Target pengerjaan enam bulan selesai, sehingga saat liburan sudah dioperasikan,” imbuhnya.
Sesuai dengan penjelasannya, tambahan kamar dan meeting room tersebut bakal berada di sisi selatan hotel. Selain itu, dia juga memastikan sebagian wajah ruangan di Savana bakal mengalami perubahan dengan upgrade yang ada.
“Akasia Ballroom tentu saja menjadi salah satu ruang yang bakal berubah nantinya. Yang jelas lebih besar ruangannya,” beber dia.
Sementara itu, di bulan Agustus lalu pada masa lebaran, okupansi Savana terhitung tinggi. Bahkan hingga memasuki minggu ketiga, okupansinya stabil di angka 100 persen. Sedangkan di bulan September ini, rata-rata okupansi berada di angka 60 persen.
“Dengan penambahan kamar dan ballroom tersebut, diharapkan okupansi tahun depan bisa lebih tinggi, rata-rata 70 hingga 80 persen per bulan,” pungkasnya. (ley/fia)