Atria Ramaikan Persaingan Hotel di Malang

MALANG - Tingkat persaingan hotel di Kota Malang bakal semakin sengit. Hal ini menyusul segera hadirnya ’pemain baru’ di dunia perhotelan di Kota Malang, yakni Atria Hotel yang berada di Jalan Letjen S Parman. Hotel berbintang empat di bawah manajemen Parador Hotels and Resort, Jakarta ini menawarkan konsep business and conference hotel.
Director of Sales Atria Hotel and Conference, Dendy Andrianto, dalam acara gathering pra launching hotel RM Green Leaf Jumat (20/9) malam lalu, mengaku optimistis bakal memberikan kepuasan kepada user.
“Melalui manajemen Parador Hotel and Resort, kami optimistis bisa memberikan warna yang lain kepada pelanggan. Dan, 1 Oktober mendatang, kami akan mulai soft launching,” ujarnya.
Dendy, sapaan akrabnya menambahkan, kebutuhan hotel di Malang Raya masih terbuka. Menurutnya, ada sekitar 1.200 kebutuhan akan kamar yang masih terbuka hingga 2014 mendatang. ”Karenanya, kebutuhan kamar tersebut kami sambut dengan berbagai layanan maksimal dari Hotel Atria. Dengan didukung tim room service, food and beverage, dan management yang berpengalaman, kami yakin bisa memenuhi apa yang dibutuhkan user,” kata dia.
Semangat Dendy tersebut tampaknya tidak berlebihan. Sebab, Atria Hotel and Conference menawarkan total 175 room. Jumlah kamar tersebut terbagi menjadi tiga kategori layanan kamar. Yakni, 6 unit Suite Room, 5 unit Excutive Room, dan 164 Deluxe Room. Untuk Suite room hanya tersedia 6 unit dengan ukuran kamar yang cukup lapang, yakni sekitar 52 meter persegi. Tentu saja dengan fasilitas layanan yang super wah.
Untuk keperluan gathering serta acara-acara lainnya yang mengundang banyak tamu, Atria menawarkan Grand Paramount Ball Room. Ruangan yang didesain cantik tersebut cukup untuk 999 seat. Untuk acara-acara dengan menggunakan konsep round table, bisa diisi hingga 70 meja. Untuk konvensi yang hanya diikuti oleh beberapa orang, Atria juga menyiapkan ruangan yang lebih private.
Sementara itu, Johanes Hutauruk, perwakilan Parador Hotels and Resort yang juga hadir dalam acara pre launching mengatakan, hingga 2024 mendatang, pihaknya menargetkan membangun 99 hotel.
”Program tersebut kami mulai pada 12 desember 2012 lalu, atau 12-12-12. Selain di Malang, Parador Hotels and Resort juga mengendalikan beberapa hotel dan resor di Serang, Banten, Magelang, Yogyakarta, Bogor, Bekasi, Ujung Kulon, Surabaya, dan Lampung juga ada di Serpong,” kata Johanes. (sin/fia)