Pasar Potensial, Pameran Fashion Makin Banyak Peserta

MALANG – Pameran fashion terus bertebaran di Kota Malang. Salah satunya, Gusindo Organizer yang menyelenggarakan ‘Eksotika Batik dan Fashion Art Indonesia’ di Atrium Mall Olympic Garden Malang yang berlangsung mulai 25 September lalu dan bakal berakhir 3 Oktober mendatang.
Menurut Alfitri Hikmatul Nissa, PIC Gusindo Organizer, pada pameran kali ini pesertanya jauh lebih banyak. “Biasanya paling banter hanya 22 stand, tapi sekarang mencapai 28 stand. Mulai dari batik, hijab, sampai dengan aksesoris lengkap dalam pameran kali ini,” ujarnya.
Menurut dia, ada beberapa stand baru seperti Galeri Lukis dari Bandung, Belanja Batik dan Romanz dari Jogjakarta. Terdapat 4 stand yang baru pertama kali mengikuti pameran Gusindo, dan dua di antaranya baru pertama kali mengikuti pameran di Malang. Sebagian besar, stand menawarkan produk handmade atau karya anak negeri. Kalaupun ada produk impor, jumlahnya kecil.
Dalam pameran kali, salah satu stand yang menarik perhatian yakni Ramonz Accesoris dari Yogyakarta. Stand tersebut menyediakan aksesoris seperti dompet, tas selempang, ikat pinggang, jam tangan dan yang menarik perhatian konsumen adalah teropong. Mulai dari teropong saku hingga teropong medan yang berukuran besar.

Fadli Ardiansyah, Pemilik Stand Ramonz Acesoris menyebutkan, harga teropong medan tersebut sebesar Rp 950 ribu. “Masih ada teropong dengan ukuran lebih kecil dan harganya jauh lebih murah. Bagi yang suka berpetualang, biasanya membeli teropong saku, dengan harga mulai dari Rp 90 ribu,” sebut Fadli.
Sementara itu untuk asal stand yang mengikuti pameran berasal dari Malang, Surabaya, Cirebon, Jogjakarta, Pekalongan, Bandung, Jakarta dan Solo. (ley/han)