Pameran Barang Antik

MALANG – Anda merupakan penggemar atau pengoleksi barang-barang kuno? Sebaiknya memanfaatkan hari ini untuk mengunjugi pameran dari Ken Dedes Nareshwari di Hall Plaza Araya Malang. Pasalnya, hari ini adalah kesempatan terakhir untuk membeli dan memiliki koleksi antik dengan penawaran harga yang lebih spesial.
Ketua Paguyuban Ken Dedes Nareshwari Malang, Nur Kholis menyampaikan, pameran yang berlangsung sejak tanggal 19 September lalu ini bertujuan utama memperkenalkan mengenai keberadaan masa lalu yang tidak boleh dilupakan. “Melalui pameran barang-barang kuno ini anak-anak muda yang hobby berbelanja ke pusat perbelanjaan juga mengetahu mengenai barang kuno, dan kini bisa dibilang barang antik,” bebernya.
Dia menjelaskan, pameran dari paguyuban yang beralamatkan di Jalan Irian Jaya Kota Malang ini juga merupakan dalam rangka peringatan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun bulan September, menurutnya belum terlambat karena beberapa acara kemerdekaan lainnya baru berlangsung di bulan ini.
Dalam pameran ini, barang-barang kuno seperti uang logam, kursi kuno, radio, toples, hingga sepeda onthel bisa Anda temukan. Range harga untuk bermacam-macam uang mulai dari Rp 5 ribu, sampai dengan ratusan ribu.
“Tergantung kelangkaan item barang yang ada, dan tergantung pula penawaran anggota paguyuban, ada 20 perwakilan paguyuban yang memamerkan barang antiknya,” jelas Nur Kholis.
Sementara itu, untuk kategori barang mewah, Anda bisa menemukan mobil kuno dengan penawaran sebesar Rp 75 juta. Aneka pilihan sepeda onthel pun bisa Anda temui di tengah-tengah barang pameran.
Lebih lanjut dia memaparkan, untuk memeriahkan pameran, di akhir pekan kemarin terdapat alunan musik kemerdekaan dari band yang telah ditunjuk. “Band tersebut berpakaian jadul pula, dengan membawakan lagu perjuangan,” pungkas dia. (ley/fia)