Tabungan Impian Sedot 1000 Nasabah

PT Bank BRISyariah terus mengusahakan peningkatan nasabahnya. Salah satunya melalui program pembukaan Tabungan Impian BRISyariah iB yang memungkinkan nasabah untuk mewujudkan beragam keinginan dengan terencana.
Agung Wahyudi Rahardjo, Pemimpin BRISyariah Cabang Malang menuturkan, nasabah akan memperoleh baanyak ekuntungan jika membuka tabungan Impian, diantaranya, saldo awal yang ringan, hanya Rp 50 ribu dan gratis biaya administrasi bulanan.
“Setoran selanjutnya minimal hanya Rp 50 ribu, dan yang terpenting saldo tidak akan berkurang karena tidak ada biaya administrasi. Tabungan kompetitif karena memiliki bagi hasil yang menarik,” jelas Agung.
Ia menambahkan, sejak diperkenalkan tiga bulan yang lalu, hingga saat ini produk Tabungan Impian telah berhasil menggaet 1000 nasabah baru. Kendati dinilai masih sedikit, namun Agusng memastikan angka tersebut telah melampaui target yang ditetapkan manajemen sebanyak 200 nasabah baru per bulan.
Jika hitungannya tiga bulan, maka saat ini target kami sebesar 600an nasabah. Hasilnya malah hampir 2 kali lipat," bebernya pada Malang Post.
Dia melanjutkan, Tabungan Impian merupakan tabungan berjangka dengan prinsip bagi hasil. Satu hal yang pasti, pengelolaan dana akan dilakukan sesuai syariah sehingga lebih berkah. Begitu menjadi nasabah, maka langsung mendapat perlindungan asuransi jiwa dengan premi gratis.
Lebih lanjut pria berkacamata ini menerangkan, karena bentuknya tabungan berjangka, maka Tabungan Impian tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo. Apabila dicairkan sebelum waktunya, maka nasabah harus membayar biaya administrasi rekening sebelum jatuh tempo.  “Selain itu, nasbah juga harus memiliki tabungan induk terlebih dahulu.” Imbuh Agung.
Ia menambahkan, Tabungan Impian BRISyariah iB amat fleksibel karena memiliki jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah, antara 1 tahun hingga 20 tahun, termasuk juga dalam mengatur waktu setoran bulanan. Selain itu juga nasabah dimanjakan karena praktis bisa autodebet bulanan dari tabungan induk.
“Selain itu, nasabah tak perlu khawatir soal kesehatan karena Tabungan Impian BRISyariah iB langsung memberikan perlindungan tanpa perlu pemeriksaan kesehatan,” tegasnya.
Yang lebih membahagiakan lagi ialah santunan uang duka hingga Rp 1 miliar jika nasabah meninggal dunia. Jumlah santunan uang duka bervariasi tergantung jangka waktu menabung serta jumlah setoran rutin.
“Melihat respon di tiga bulan pertama yang mencapaiannya melebihi 200 per bulan, maka untuk triwulan selanjutnya, kami memasang target 500 nasabah per bulan," imbuh Agung.(ley/fia)