Grup Maybank Gelar Global CR Day

MALANG POST – Grup Maybank kembali melaksanakan program Global Corporate Responsibility (CR) Day. Tahun ini, kegiatan tahunan yang memasuki periode keempat tersebut mengangkat tema "Menghubungkan Komunitas Global” (Connecting Global Communities), lebih dari 21 ribu karyawan Maybank (Maybankers) secara serentak melakukan 90 inisiatif sosial kemasyarakatan di seluruh negara dimana Maybank beroperasi, termasuk Malaysia dan kantor operasional New York, London, Hong Kong, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Brunei, China, Bahrain, Papua Nugini dan Singapura.
Di Indonesia, akhir pekan lalu, lebih dari 5.000 karyawan BII di kantor pusat dan di seluruh kantor regional secara serentak dan sukarela berpartisipasi dalam karya bakti dengan melakukan program kebersihan di 400 makam di taman makam pahlawan dan tempat bersejarah.
Di Jakarta yang dipusatkan di Tugu Proklamasi, tugu peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, tempat naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan untuk pertama kali oleh Presiden Soekarno pada 17 Agustus 1945.  Inisiatif yang dilakukan mencakup aksi bersih kawasan Tugu Proklamasi dan sekitarnya, melakukan penanaman pohon, membersihkan coretan-coretan dan mengecat dinding.
 Pjs. Presiden Direktur BII, Thila Nadason mengatakan, sebagai wujud nyata untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang, berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan, melalui Global CR Day, BII melakukan karya bakti dengan berperan aktif dalam merawat, memelihara dan melestarikan tempat-tempat bersejarah dan taman makam pahlawan.
”Ini sejalan dengan misi humanizing financial service dan salah satu pilar strategi kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dengan memperkuat komitmen di CSR khususnya pada kepedulian lingkungan termasuk taman makam pahlawan dan tempat bersejarah,” urainya.
Inisiatif Global CR Day tidak hanya berhenti pada kegiatan serentak dalam 1 (satu) hari saja tetapi juga dirangkai dengan inisiatif sosial berkesinambungan melalui program Cahaya Kasih Challenge (CKC) dimana karyawan BII turut melakukan pengembangan kewirausahaan mandiri dengan berbagi pengetahuan tentang online marketing kepada para penyandang paraplegia di Wisma Cheshire, Jakarta serta pemberdayaan kelompok warga pra sejahtera Yayasan Binatama Darul Ilmi, Jakarta melalui dukungan penjualan hasil budidaya jamur tiram dan teh stevia.
Datuk Abdul Farid Alias, President & CEO Maybank menuturkan, Global CR Day tahun ini menandai tonggak Grup Maybank.  Program ini tidak hanya diikuti oleh lebih banyak karyawan tetapi juga melanjutkan apa yang telah dilakukan tahun lalu sebagai prioritas Maybank pada program-program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat untuk jangka panjang. 
”Selain menunjukkan komitmen kami untuk berada di tengah-tengah komunitas, tujuan kami adalah juga untuk memastikan pengembangan karyawan beserta organisasi secara menyeluruh," kata dia. (fia)