Transaksi Pegadaian Matos Capai Rp 1,4 Miliar

MALANG – PT Pegadaian (Persero) mencatatkan angka yang tinggi untuk pencapaian transaksi gadai emas di Unit Cabang Pembantu (UCP) Matos. Rata-rata tahun ini pencapaian gadai di lantai 1 pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Veteran ini sebesar Rp 1,3 miliar.
Pimpinan Cabang Pegadaian Kota Lama, Rochmadi menyampaikan, di tahun 2013 ini transaksi yang gadai emas berlangsung stabil. “Hingga bulan September kemarin, hasilnya antara Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,4 miliar,” ujarnya.
Menurut dia, keberadaan unit di Matos menjadi salah satu sarana yang pas bagi Pegadaian untuk lebih mengenalkan diri kepada konsumennya. Apalagi, Matos menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk memuaskan hasrat belanja.
“Memang tujuan awalnya pencitraan Pegadaian. Di tahun ke 3 ini, peningkatannya mencapai 50 persen,” beber dia kepada Malang Post.
Pada tahun lalu, rata-rata transaksi di unit pembantu yang hanya melayani gadai emas tersebut pada kisaran Rp 800 juta sampai dengan Rp 900 juta. Hal tersebut menunjukkan adanya UCP yang masuk dalam wilayah Pegadaian Kota Lama ini membantu masyarakat.
Pegadaian UCP Matos memiliki kelebihan dengan beroperasi mulai pukul 13.00 WIB setiap harinya, dan akan tutup pada pukul 20.00 WIB. Sementara untuk hari libur, tetap buka. Berbeda dengan kantor cabang, Sabtu hanya beroperasi setengah hari, dan hari Minggu libur.
“Sabtu dan Minggu malahan menjadi hari ramai bagi UCP Matos, selain itu hari libur nasional kerap menambah omzet harian bisa mencapai dua kali lipat. Bila di hari normal penyaluran dana gadai sebesar Rp 30 juta sampai Rp 40 juta, di hari libur atau akhir pekan bisa mencapai Rp 60 juta,” paparnya panjang lebar. (ley/fia)