Arwana Tour Naikkan Target Omzet

MALANG – Arwana Tour and Travel yang berada di pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG) Malang hampir sebulan ini telah berpindah tempat. Tidak lagi berada di dalam counter, dan lebih memilih sewa di stand terbuka, membuat tingkat kunjungan lebih tinggi daripada sebelumnya, bahkan sampai 100 persen.
Roy Alldila, Owner Arwana Tour and Travel menyebutkan bahwa saat ini lebih terbuka kesempatan untuk menjaring customer. “Di tempat yang lama, orang masih ragu dan enggan untuk masuk, kecuali benar-benar membutuhkan tiket atau sudah janjian via telepon sebelumnya,” sebutnya.
Perbedaan itu menurut dia langsung terlihat meskipun belum berjalan sebulan pindah lokasi. Misalnya saja untuk penyebaran brosur tour, baik destinasi dalam maupun luar negeri, dalam tiga minggu pasca pindah sudah menghabiskan 1000 brosur lebih. Sedangkan biasanya, maksimal 300 brosur dalam sebulan.
“Dari hal brosur saja sudah terlihat peningkatannya dua kali lipat. Begitu pula dari hal customer yang akhirnya berkonsultasi. Meningkat sampai 50 persen,” bebernya kepada Malang Post.
Peningkatan frekuensi, baik mulai dari penyampaian brosur, maupun konsultasi customer bisa menjadi efek di kemudian hari. Dia menambahkan, misalnya saja mereka datang di bulan September lalu untuk meminta brosur, kemudian customer datang kembali untuk berkonsultasi. Sementara untuk di tempat lama, jarang terjadi hal seperti itu.
Namun dia tidak menampik bila momen perpindahan tempat bisnis tersebut seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat untuk tour, sehingga peningkatan terhitung tinggi. “Keuntungannya saat ini jadi banyak permintaan karena lebih cepat diketahui lokasinya, dan calon customer tidak lagi merasa malu walau sekadar meminta brosur,” tambah dia.
Roy juga memaparkan, untuk target bisnis dengan perpindahan ini akan ditingkatkan lagi setelah melihat hasilnya selama sebulan pertama ini. Paling tidak omzet harus meningkat mencapai 30 persen.
“Menyambut akhir tahun ini omzet harus meningkat karena permintaan tour dan ticketing pasti lebih tinggi,” pungkas Roy. (ley/fia)