Malang StreetFire Community, Komunitas Pecinta CB150 R

Honda CB150R langsung mendapat respon positif dari masyarakat setelah dilaunching awal tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan penjualan tipe ini di Malang Raya yang bisa dikatakan laris manis. Seiring dengan itu, terciptalah komunitas pecinta motor CB150R  di Malang, yang meski masih seumur jagung namun anggotanya terus bertambah dari hari ke hari.
Menurut Yusron Alwi Hasan, PIC Community, komunitas tersebut diawali dari 10 orang pemilik CB150R yang biasanya berkumpul di depan Dealer Honda MPM Malang tiap weekend. Dari sekadar kumpul-kumpul biasa, mereka ingin meresmikan pembentukan komunitas sehingga bisa menjadi wadah bagi pecinta dan pemilik CB150R lain yang ingin bergabung.
“Jika sudah ada wadah resmi untuk komunitas, akan memudahkan bagi orang lain yang pengin bergabung. Itu pemikiran teman-teman,” kata Yusron.
Setelah melalui perbincangan dan diskusi dari 10 orang itu, mereka akhirnya memutuskan untuk mendirikan Malang StreetFire Community (MSFC) di Gunung Bromo pada 16 Maret 2013. Usai deklarasi hingga saat ini, menurut Yusron, sudah ada 50 anggota yang bergabung dan trennya akan terus bertambah. “Karena banyak yang sudah mulai menanyakan bagaimana cara menjadi anggota dan apa saja aktivitas atau kegiatan MSFC,” ucap Yusron.
Ia mengungkapkan, saat ini kegiatan MSFC tidak hanya kumpul–kumpul saja, tapi juga sering melakukan touring ke luar kota untuk silaturahmi ke club lain. Yang paling mengesankan di komunitas ini, lanjut Yusron, setiap awal bulan semua anggota diwajibkan untuk bersilaturahmi ke rumah anggota MSFC secara bergantian.  “Supaya sesama anggota semakin akrab,” tandasnya.
Sementara itu, kegiatan lain yang mereka selenggarakan adalah olah raga futsal , blogging , bakti sosial, dan sering berpartisipasi di even Honda yang digelar di Malang dan Surabaya. “Visi utama dari MSFC yaitu menjadi wadah kekeluargaan , kekompakan serta sharing informasi CB150R di Malang, sehingga keluarga besar MSFC ini dapat digunakan sebagai sarana saling bantu dan menambah saudara baru,” urai Yusron.
Bagi Pencinta motor CB150R, bisa bergabung di twitter @hondamsfc ,  Facebook Malang street fire Community dan mengikuti kopdar rutin di depan perpustakaan umum Jl. Ijen setiap sabtu malam minggu.(han)