BBM Penghapus Kangen

MALANG – Sejak dua bulan terakhir, Abadi Nugraha Januarkus, Manager Bisnis Bank Bukopin Cabang Malang harus berpisah tempat tinggal dengan istrinya. Perpisahan itu karena pindahnya tempat dia bekerja, sehingga ketika dia kini harus berada di Kota Malang, sang istri masih tertinggal di Jakarta.
“Untuk sementara berpisah dengan istri, sebab dia masih senang dengan pekerjaannya di Jakarta, sementara saya harus bekerja ke Malang,” ujar Abadi.
Dia mengungkapkan, kedatangan ke Malang bukan kali pertama. Pria kelahiran Situbondo dan besar di Madiun ini semasa kuliah berada di Kota Malang, sehingga perpindahan yang dia alami tidak menjadi beban. “Paling bebannya hanya beberapa hari saja, awal-awal datang ke Malang. Biasanya pulang kerja bisa bertemu istri, sekarang belum ada,” ungkapnya.
Menurut dia, sang istri saat ini masih bekerja di stasiun televisi yang berada di Jakarta, yakni Trans 7. Selain itu anaknya pun masih berada di Jakarta. Dia menambahkan, masih memberi kesempatan buat orang tercintanya tersebut untuk menggapai karier di Jakarta.
“Saat ini masih belum ada rencana menuntut istri datang ke Malang, karena bekerja di Bukopin juga belum menjamin berapa lama ada di sini. Perpindahannya cepat, kadang tidak sampai setahun,” tambah Abadi, yang sebelumnya ketika di Jakarta menjabat sebagai Account Officer.
Dia meyakini, setiap pekerjaan memiliki resiko, begitu pula kenaikan jabatan. Sehingga dia kini siap berpisah jarak dengan sang istri. Solusinya, sesuai pengakuan pria berusia 31 tahun ini dengan berkomunikasi setiap saat. “Telepon, BBM kan cepat untuk menghapus rasa kangen,” pungkasnya. (ley/fia)