Kaos Oblong Khas Malang, Oleh-oleh Unik untuk Keluarga

MALANG – Anda ingin memberikan oleh-oleh t-shirt untuk kelurga atau kerabat Anda yang berada di luar Kota Malang dengan ciri khas Malang? Cobalah Anda mendatangi Sarinah The Indonesian Emporium, dan temukan beraneka ragam t-shirt khas Malang yang berkualitas.
T-shirt tersebut berada di Lantai 2 Sarinah. Begitu Anda menaiki eskalator, tinggal berjalan lurun dan temukan salah satu sudut yang dipenuhi kaos oblong. “Bagian t-shirt kas Malang ini namanya Kampung Oblongan. Berada diantara koleksi batik Sarinah,” beber Lies Sukarningsih, Store Manager Sarinah The Indonesian Emporium.
Menurutnya, ada beberapa brand lokal Malang yang menonjol di Kampung Oblongan. Seperti Ki Rangan, Cap Tugu dan DNA Kok Becik. Sarinah mencoba mengeluarkan produk khas dari Malang bagi pelanggan setianya. “Biasanya yang membeli wisatawan, atau customer yang hendak menjadikan kaos oblong sebagai buah tangan,” jelasnya.
Dia menambahkan, kelebihan dari produk lokal tersebut dari motif dan gambar yang ada menunjuk mengenai adanya tempat-tempat tujuan menarik di Kota Malang. Gambar seperti Alun-alun Merdeka, Alun-alun Tugu, Jalan Ijen dan Topeng Malang. Masih ditambah tempat wisata di Kabupaten Malang seperti pantai, air terjun dan juga wisata buatan di Batu.
“Kata-katanya pun menunjukkan oleh-oleh dari Malang. Misalnya bahasa walikan, I Love Malang dan juga Aremania Ker. Bermacam-macam, bahkan ada yang huruf Jawa. Ada pula buatan dari Sarinah,” imbuh dia.
Mengenai harga, patokan harganya mulai dari Rp 99 ribu hingga Rp 150 ribu, tergantung dari brand mana dan kain yang dipilih. Sedangkan harga tersebut, bisa mendapat potongan diskon ketika ada program khusus. “Namun untuk Kaos Oblongan ini sangat jarang memberikan diskon,” pungkas Lies. (ley/nda)