Gratis Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Bank Lain

MALANG – PT Bank BRISyariah menawarkan berbagai macam keuntungan bagi nasabahnya. Selain tabungan yang menawarkan ragam produk gratis, ATM BRISyariah pun memberikan kelebihan yang menarik dengan serba gratis dalam transaksi, baik ke sesama maupun ke bank lain.
Agung Wahyudi Rahardjo, Pemimpin BRISyariah Cabang Malang menyampaikan bahwa saat ini baru ada 25 mesin ATM BRISyariah.Hingga September 2013, bank tersebut telah melakukan penambahan mesin baru sebanyak tujuh unit. Sedangkan sampai akhir tahun ini, ditargetkan mesin baru yang beroperasi mencapai 15 unit.
Mesin-mesin ATM tersbeut tersebar di Malang Kota, Turen, Pakis, Lawang, Bululawang, Batu, Kepanjen, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Rogojampi, Genteng hingga Pandaan.Total ada 13 kantor cabang pembantu BRISyariah Cabang Malang.
“Meskipun jumlah mesin ATM BRISyariah masih sedikit, namun bisa dibilang nasabah kami banyak untungnya. Bila ingin bertransaksi tidak harus mencari mesin ATM BRISyariah, sebab nasabah bisa menggunakan kartu kami di semua mesin ATM bank lain yang berlogo ATM Bersama dan Prima,” ujarnya.
Menurutnya, itu menjadi nilai lebih bagi nasabah. Apalagi, meski nasabah menggunakan mesin ATM bank lain, sebab nasabah tidak dibebani biaya untuk tarik tunai, cek saldo, maupun transfer ke bank lain. Cara mendapatkan kartu ATM tersebut cukup dengan membuka Tabungan Faedah (Fasilitas Serba Mudah) BRISyariah iB dengan memberikan setoran awal sebesar R 50 ribu.
“Gratis pula biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu ATM. Saldo minimal pun kecil, hanya Rp 25 ribu. Meskipun tidak ada transaksi dalam jangka waktu maksimal 6 bulan, tidak dikenakan biaya apapun,” imbuh pria berkacamata ini.
Dia menambahkan, setelah 6 bulan tanpa transaksi, biaya administrasi yang menjadi tanggungan nasabah hanya Rp 10 ribu, kemudian kartu ATM masih bisa dikenakan kembali.
Pria kelahiran Papua ini pun optimis dengan jumlah transaksi harian. Dengan semakin bertumbuhnya minat masyarakat bergabung serta membuka Tabungan Faedah BRISyariah, maka dia menargetkan transaksi mencapai 1000 per hari melalui mesin ATM yang ada. (ley/fia)