Ketagihan Gowes

MALANG – Menjadi bagian dari tim pemasaran sebuah perusahaan BUMN, tidak menyurutkan Ari Susanti untuk menyalurkan hobinya. Olahraga berupa senam menjadi salah satu aktivitasnya di luar pekerjaan di PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Malang.
“Seminggu tiga kali saya mesti menyempatkan diri untuk membuat badan terasa segar dengan berolahraga. Paling gampang bagi perempuan ya aerobic, tetapi bisa merembet ke aktivitas lain juga,” jelasnya.
Setiap Senin, Rabu dan Jumat perempuan yang tinggal di Sawojajar ini bakal mengunjungi Sanggar Maestro untuk berolahraga. Menurut dia, rekan-rekan lain di sanggar tersebut memiliki kesibukan yang hampir sama.
“Bisa bertemu orang lain yang juga memiliki kesibukan di pekerjaan, namun tetap memikirkan kebugaran tubuh,” beber Ari.
Selain senam, terkadang rekannya yang tergabung dalam sanggar juga kerap mengajak untuk beraktivitas menyehatkan yang lain. Beberapa bulan terakhir, dalam seminggu tersebut pasti ada aktivitas bersepeda bersama, yakni Sepeda Gowes yaitu. Dia mengungkapkan, tahun ini bersepeda gowes tersebut menjadi hobi baru.
“Bisa dilaksanakan bersama beberapa orang, berkeliling wilayah Sawojajar sambil ngobrol pula dalam perjalanan. Aktivitas yang tetap sehat tetapi cocok bagi ibu-ibu juga,” imbuh dia.
Dia memastikan pula, aktivitas tersebut mendapat support dari suaminya, sehingga dia merasa enjoy untuk menjalankannya. Masih menurut dia, harapannya bisa berlanjut ke masalah bisnis sampingan yang bisa menjadi pekerjaan kelak.
“Perbincangan kadang mengarah ke sana, sehingga olahraga dan kumpul-kumpul dengan teman ini bermanfaat,” pungkasnya. (ley/fia)