Motor Elegan Italia Beredar di Malang

MALANG – Bulan Oktober ini ada pabrikan motor baru hadir dalam persaingan pasar otomotif di Kota Malang. PT Benelli Perkasa Motor Indonesia (BMI) sebagai Agen Tugal Pemegang Merek (ATPM) Benelli di Indonesia sejak awal bulan ini mulai beroperasi. Saat ini, mereka tengah mengadakan soft opening dengan mengikuti pameran otomotif di Mall Olympic Garden (MOG) Malang.
“Sebagai bentuk perkenalan kepada masyarakat di Malang, kami mengikuti pameran otomotif. Benelli sendiri sudah mendirikan show room di Malang,” ungkap Tri Wulandari, Marketing HSM Benelli Motor Malang.
Menurutnya, kehadiran Benelli di Malang mengikuti dua kota sebelumnya yakni di Jakarta dan Surabaya. Di Indonesia sendiri, pabrikan asal Italia ini baru hadir di pertengahan tahun 2013. Masih menurut dia, kehadiran Benelli di telah ditunggu-tunggu dengan bukti menjadi buruan di dua kota potensial sebelumnya.
Tri menambahkan, Malang menjadi target selanjutnya sebab memiliki potensi yang besar mengenai pasar otomotif. “Banyak pecinta motor sport dan motor unik yang ada di Malang. Apalagi pemilik motor Benelli masih jarang di temukan di Indonesia,” bebernya kepada Malang Post.
Sejarah motor Benelli yang telah berdiri sejak tahun 1911 bisa menjadi nilai lebih. Masih ditambah pula dengan bentuk yang jauh berbeda dengan pabrikan lain. Benelli hadir dengan dua tipe yakni versi Matic dan Sport. Terdapat enam produk yang dipamerkan di pameran MOG, yakni Cafenero 150 cc, Phyton 200cc Sport, Zafferano 250 cc, Hurricane 600 Sport, TNT 899 Sport dan TNT 1130 Café Racer. Harganya berturut-turut Rp 22,2 juta, Rp 25,35 juta, Rp 41,5 juta, Rp 150,35 juta, Rp 277,35 juta dan Rp 339,7 juta.
Sementara itu dia menguraikan, selama bulan Oktober ini bila ada masyarakat yang hendak membeli unit Benelli masih harus inden terlebih dahulu. Brang akan didistribusikan pada bulan November. “Hingga kini sudah ada 10 daftar inden, dan baru satu orang yang telah menerima unit untuk tipe Zafferano 250cc. Pemilik motor Benelli di Malang masih sangat langka,” papar dia.
Sementara mengenai spare part, motor yang berukuran besar dan berdesain elegan ini sudah tersedia di dua main dealer Jakarta dan Surabaya. Selanjutnya, di Malang pun spare part akan disediakan pula agar masyarakat yang hendak membeli unitnya tidak khawatir. (ley/nda)
==//==