Elegantly Made From The Legend

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), 8 Oktober 2013 secara resmi meluncurkan model terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport yaitu New Pajero Sport yang hadir untuk seluruh varian Pajero Sport.
Kehadiran dari New Pajero Sport ini diharapkan dapat memenuhi permintaan dari masyarakat Indonesia akan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) diesel yang stylish, elegan namun tetap sporty, sekaligus mempetahankan posisi Pajero Sport sebagai market leader di kelasnya.
“Model terbaru tersebut merupakan jawaban terhadap kompetisi yang semakin ketat di kelas SUV saat ini, dimana PT KTB ingin mempersembahkan All Round Family SUV dengan kemampuan terbaik yang hanya ada di New Pajero Sport,” Prianto, Branch Manager PT Sun Star Motor (dealer resmi Mitsubishi).
New Pajero Sport hadir dengan tampilan baru yang lebih tangguh dan dinamis. Ada Sembilan perubahan yang dilakukan baik untuk eksterior maupun interior sehingga menjadikan New Pajero Sport sebagai SUV tertangguh dan ternyaman di kelasnya.
Tampilan ekterior yang makin baik seperti front grill dan front bumper dengan desain baru, fitur interior seperti new instrument panels semakin memberikan kesan tangguh dan elegan dari New Pajero Sport.
Dari keseluruhan fitur terbaru ini, Pajero Sport dibuat untuk memberikan pengalaman berkendara mengagumkan dari sebuah SUV sejati, yang tidak bisa ditiru oleh merek lain. “Keyakinan dan hrapan kuat kami akan New Pajero Sport ini dicerminkan dalam tagline terbaru yaitu, Eleganty Made From The Legend,” imbuhnya.
Dengan tagline terbarunya “Elegantly Made from The Legend”, Mitsubishi Pajero Sport merupakan kendaraan SUV fenomenal pewaris nama besar Pajero dan DNA Rally Dakar. Ketangguhan Pajero sendiri telah dibuktikan dengan rekor tujuh kali kemenangan berturut‐turut dan total 12 kali kemenangan pada rally terberat di dunia tersebut.
Di Indonesia, Pajero Sport pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2009 dan langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Kemudian diikuti oleh peluncuran Pajero Sport GLS di bulan September 2010 yang ditujukan bagi penggemar Pajero Sport yang menginginkan kendali manual yang responsif.
Sebagai raja di ajang Rally Dakar, Mitsubishi Pajero Sport tetap mempertahankan ketangguhan performa mesinnya, mengusung mesin diesel berteknologi tinggi DI‐D 2.5L DOHC 16‐valve Common Rail Turbocharged & Intercooled sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 136 PS pada 3,500 rpm.
Berbagai inovasi dan pengembangan terus dilakukan oleh Mitsubishi pada teknologi mesin dieselnya. Di bulan Mei 2011, KTB meluncurkan Pajero Sport Dakar, dengan penambahan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang dapat meningkatkan efisiensi secara keseluruhan di seluruh rentang RPM. Fungsi dari VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 PS pada 4,000 rpm.
Posisi sebagai market leader dikelasnya langsung diraih oleh Pajero Sport hanya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun setelah peluncurannya, dan kini populasinya telah lebih dari 50.000 unit di seluruh Indonesia. Seiring perjalanan prestasinya, Pajero Sport juga mendapatkan pengakuan dari media massa tanah air sebagai bukti akan performa, kehandalan dan ketangguhan sang “All Round Family SUV” ini dengan mendapatkan total 17 penghargaan sebagai salah satu SUV terbaik di Indonesia. (fia)