Kejar DPK Sampai Rp 770 Miliar

MALANG – Bank BRI Cabang Kawi menargetkan hingga akhir tahun 2013 mampu meraup Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 770,48 miliar. Hingga September lalu, perolehan dana murah di bank milik pemerintah tersebut telah melampaui Rp 666 miliar.
Manager Bisnis Mikro Bank BRI Kawi, Ahmad Suprayogi menjelaskan, dari Rp 666 miliar tersebut, produk Simpedes memberikan kontribusi  paling besar dibandingkan produk simpanan lain seperti deposito, tabungan haji, TabunganKu, maupun tabungan Britama.
“Dari jumlah simpanan di Bank BRI Kawi senilai Rp 666 miliar tersebut, Rp 563 miliar berasal dari produk Simpedes,” tegas Yogi, sapaan akrabnya.
Ia menambahkan, dari target simpanan tahun ini yang ditetapkan sebanyak Rp 770 miliar, Bank BRI Kawi optimis pada Desember 2013, jumlah tersebut akan terlampaui. Pasalnya, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, triwulan keempat menjadi momen giling tebu, sehingga pengusaha tebu akan berbondong-bondong menyimpan uangnya di bank.
“Selain karena momen, pencapaian target tersebut juga tak lepas dari program-program undian yang digelar BRI khususnya untuk nasabah Simpedes,” jelas dia saat dikonfirmasi Malang Post usai penyerahan hadiah program Undian Simpedes yang digelar di halaman Bank BRI Kawi pada Kamis (10/10) lalu.
Yogi menjelaskan, berbeda dengan nasabah tabungan jenis lain seperti Britama, atau tabungan haji, nasabah Simpedes masih gemar dengan program undian berhadiah. Karena itulah BRI gencar memberikan program-program berkala yang memberikan hariah undian.
Untuk tahun ini, Bank BRI Kawi menyisihkan dana undiah berhadiah sebanyak Rp 1,1 miliar khusus untuk Undian Simpedes. Program ini diundi setiap enam bulan sekali. Di semester pertama 2013, grand prize yang diberikan kepada nasabah beruntung adalah Suzuki APV. Sedangkan pengundian di semester kedua mendatang, hadiah utama berupa Nissan Evalia.
“Rp 1,1 miliar tersebut belum termasuk hadiah untuk program dua bulanan bertajuk Panen Bulanan Simpedes,” imbuh dia.
Sementara itu, pemenang grand prize Undian Simpedes tahap pertama 2013, Sukarji mengatakan, dirinya mengaku sangat senang karena berhasil memenangkan mobil Suzuki APV. Pengusaha yang telah menjadi nasabah BRI sejak tahun 1992 itu mengatakan akan memanfaatkan mobil tersebut untuk memperlancar bisnisnya.
“Nanti akan dipakai untuk berjualan,” tegas priayang tercatat sebagai nasabah BRI Sukun tersebut. (fia)