Inden Brio Satya Capai 130 Unit

DAPAT TEMAN: Honda Brio ini segera mendapatkan teman baru untuk penjualan, yakni Honda Brio Satya dan New Brio 2013. Brio Satya mulai realisasi bulan depan, sedangkan New Brio 2013 bulan Oktober ini.

MALANG – Pesona mobil murah semakin mengilat saja. Buktinya, sebulan  pasca launching Honda Brio Satya dari PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, jumlah indenan mobil Low Cost Green Car (LCGC) tersebut mulai membludak di kota lain. Di wilayah Malang misalnya, salah satu dealer pabrikan mobil tersebut, yakni Honda Mandalasena telah menerima jumlah indenan di atas 100 unit, jauh melesat dari perkiraan sebelumnya.
“Jumlah indenan di Honda Mandalasena kini telah mencapai 130 unit memasuki minggu kedua Oktober ini. Padahal dalam sebulan pertama ini kami hanya menargetkan maksimal 50 unit,” ungkap Manager Honda Mandalasena Malang, Daniel Deivis.
Padahal menurut dia, hingga bulan ini masih belum ada kepastian mengenai tanggal yang tepat mengenai kedatangan mobil tersebut di Kota Malang. Apalagi bila ditanya tentang kapan tanggal distribusi, Daniel hanya berpatokan dari HPM yang menjanjikan bulan November untuk distribusi.
“Rencananya mulai minggu kedua bulan November distribusi ke wilayah lain di Indonesia mulai berlangsung. Kami pun berjanji pada user setelah pertengahan bulan November,” jelasnya kepada Malang Post.
Menurut Daniel, animo masyarakat untuk memiliki Honda Brio Satya cukup tinggi. Sebab, LCGC versi Honda ini memiliki keunggulan dengan mesin 1200 cc, sehingga performa mesin diklaim lebih unggul ketimbang pesaingnya di kelas mobil murah.
“Harganya Brio Satya untuk wilayah Malang mulai dari Rp 109 juta sampai dengan Rp 120 juta. Tergantung tipenya,” tegas dia.
Dia menambahkan, faktor lain yang mempengaruhi minat masyarakat untuk berburu Honda Brio Satya yakni kepercayaan pada ketangguhan dan purna jual mobil yang tetap tinggi. Selama ini Honda Brio sebagai ‘kakak kandung’ Brio Satya telah menyumbangkan penjualan tertinggi kedua di Honda Mandalasena, membayangi penjualan Honda Jazz.
“Honda Brio sebelumnya bisa mencapai 80 unit dalam sebulan. Dengan Brio Satya yang lebih murah, pasti lebih tinggi. Terbukti, belum ada barang, 130 unit telah dipesan,” tambahnya.
Daniel memastikan distribusi Brio Satya kepada para penginden yang masuk saat ini diperkirakan akan selesai pada Februari 2014 mendatang. Ia menuturkan, distribusi tidak akan memakan waktu lama karena pasokan mobil tersebut mencapai 50 unit per bulan.(ley/fia)