BRI Martadinata Kejar DPK Rp 1 T

MALANG – Bank BRI Malang Martadinata menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 1,055 triliun hingga akhir tahun 2013 ini. Hingga akhir September lalu pencapaian yang ada sudah menembus Rp 840 miliar. Dari jumlah tersebut, tabungan jenis Simpedes mendominasi simpanan hingga 90 persen.
“Dari berbagai macam simpanan yang ada, tabungan Simpedes memberikan kontribusi paling besar, dan saat ini totalnya sebesar Rp 750 miliar,” ujar Pemimpin BRI Malang Martadinata, Primartono Gunawan.
Sementara itu, untuk target Simpedes di tahun ini bank yang nasabahnya sebagian besar berasal dari Kabupaten Malang ini menargetkan angka sebesar Rp 900 miliar, atau menyumbang 90 persen simpanan BRI Malang Martadinata.
Pria asal Klaten ini menambahkan, pencapaian simpanan saat ini telah melebihi jumlah total di tahun 2012 lalu sebesar Rp 830 miliar. Dari hasil di tahun lalu, BRI Malang Martadinata menargetkan pertumbuhan sebesar 20 persen untuk menutup semester 2 tahun ini.
“Kami telah melewati pencapaian tahun lalu, dan saat ini tengah berfokus mengejar target di tahun 2013 ini yang tersisa kurang dari tiga bulan. Melihat kondisi terakhir, kami optimis targetnya akan tercapai,” papar dia panjang lebar.
Keyakinan itu muncul sebab menurutnya mulai bulan Oktober ini rata-rata nasabah BRI yang merupakan petani sudah memasuki masa panen. Panen tebu sudah mulai berlangsung sejak bulan September lalu, dan sesuai dengan pengakuannya, transaksi simpanan nasabah per hari rata-rata menembus Rp 2 miliar.
“Di Malang ini, khususnya BRI Malang Martadinata yang cabangnya sebagian besar di wilayah Kabupaten petani telah mulai menyimpan dananya. Begitu musim giling tiba, jumlah simpanan kami pun maksimal,” imbuh dia.
Optimisme Primartono ditunjang pula dengan program menarik dari BRI seperti pengundian untuk nasabah Simpedes. Untuk BRI Malang Martadinata, di semester pertama tahun ini menyiapkan 1 unit rumah senilai Rp 400 juta untuk pemenang utama, ditambah dengan 20 sepeda motor. Untuk semester 2 nanti hadiah utamanya berubah Toyota Avanza, kemudian Daihatsu Grand Max untuk pemenang kedua, serta 28 Honda Beat. Semakin menarik untuk menggoda nasabah BRI.
Sementara itu, Rabu (16/10) kemarin BRI Malang Martadinata menyerahkan 1 unit rumah kepada pemenang undian Simpedes tahap 1 tahun ini. Nasabah bernama Sarmini yang merupakan orang tua pesepakbola nasional, Yanuar Firmanda beruntung mendapatkan rumah. “Tidak menyangka sebelumnya, tetapi senang dengan hadiah ini,” tutur Sarmini.(ley/fia)