Tantang Anak Muda Uji Kenyamanan Mirage

MITSUBISHI MIRAGE: Acara Mirage Road Café to Café di Monopoly Café, sore kemarin.

MALANG - Kehadiran Mitsubishi Mirage bisa menjadi ancaman serius bagi market city car yang sudah settle. Apalagi, city car yang dipatok dengan harga mulai Rp 140 jutaan hingga Rp 160 jutaan tampaknya benar-benar mendedikasikan dirinya untuk pasar anak muda. Meski, tidak menutup kemungkinan juga untuk segmen konsumen yang lebih senior. Tampilan desain kendaraan dengan kapasitas mesin 1.200 CC memang cukup dinamis, salah satunya Mitsubishi Mirage.
Sales Supervisor PT Sun Star Motor Malang, Gariyo Slamet mengatakan, fitur-fitur yang dipunyai Mirage terbilang paling canggih di kelasnya. Misalnya pada tipe Mirage Exceed, terdapat fasilitas start-stop engine.
“Sementara untuk brand lain di kelas city car tidak ada. Yang paling disenangi anak muda biasanya adalah multi-information display pada head unit. Nah, Mirage mempunyai fitur ini, Belum lagi, electric power steering, digital air conditioner. Serta, beberapa fitur lain yang serba digital,” urai dia panjang lebar.
Gariyo menambahkan, dengan kapasitas mesin 1.200 CC, Mirage terhitung cukup irit. Hal ini telah dibuktikan melalui pengujian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia dimana untuk tipe manual, satu liter BBM mampu menempuh jarak hingga 24 kilometer. Sedangkan yang tipe matic, mampu menempuh jarak 18 hingga 20 kilometer.
“Pokoknya untuk efisiensi bahan bakar, Mirage boleh diadu dengan brand city car lainnya,” imbuh Gariyo.
Memiliki radius putar sekitar 4,4 meter, Mirage cukup lincah menjelajah medan jalanan perkotaan yang semakin padat saja. Selain itu, ruang kabin juga cukup lega,  untuk passanger dengan tinggi 175 cm pun masih cukup lapang. Interior didesain sangat cantik. Risk body pun tak kalah bagus, seperti airbag, ABS, electric locking rector, dan lain-lain.
“Yang jelas, semua fitur-fitur yang ada pada Mirage seharusnya untuk personal car yang harganya di atas Rp 250 jutaan lah. Tapi Mirage cukup dijangkau dengan harga mulai Rp 140-an juta,” tutur dia.
Gariyo menambahkan, untuk mengenalkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Mirage ke generasi muda, Mitsubishi menggelar test drive di café-café yang merupakan pusat nongrong anak muda.
“Kami tengah menggelar Mirage Road Café to Café. Di acara ini, kami menyilakan masyarakat melakukan test drive. Silakan merasakan nyamannya mengendarai Mirage. Kami juga menyediakan doorprize bagi yang beruntung. Hari ini (kemarin, red) kami test drive dengan base camp di Monopoly Café 1, berikutnya di Monopoly café 2, di Ria Jenaka, dan ada dua café lagi yang tengah kami persiapkan. Silakan menghubungi Sun Star Motor di Singosari, kabupaten Malang,” pungkas Gariyo. (sin/sir/fia)