Genjot Motor Injeksinya Melalui Pameran

MALANG – Pabrikan motor Yamaha mencoba menggenjot penjualan salah satu unit terbarunya, Yamaha Force FI 115 cc yang baru diluncurkan pertengahan tahun ini. Salah satu caranya, dengan membuka pameran tunggal di Mall Olympic Garden (MOG) Malang sejak 15 Oktober lalu hingga 24 Oktober mendatang.
Head Promotion Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Soekarno Hatta, Yovie menyampaikan, pameran tersebut sebagai upaya meningkatkan penjualan. “Selama ini di beberapa dealer penjualan Yamaha Force FI belum maksimal, antara 10 sampai 20 unit. Mungkin karena belum terlalu familiar. Padahal di Malang unit sudah tersedia sejak bulan Juli,” ujarnya.
Menurutnya, Yamaha Force ini merupakan reinkarnasi dari Yamaha Vega. Sebab untuk bodinya tidak merubah bentuk dari tampilan Vega. Namun kini telah menggunakan YMJET untuk mengontrol konsumsi BBM. Tampilan tetap sporty namun irit bahan bakar.
“Mesinnya telah menggunakan mesin Yamaha Jupiter Z1 dan berteknologi injeksi. Selama ini teknologi injeksi terkenal membuat irit konsumsi bahan bakar,” tandas dia.
Dia menambahkan, pengguna motor bebek Yamaha selama ini masih mempercayai Vega sebagai motor yang irit. Bila dengan teknologi baru ini dan masyarakat sudah mengenal, dia berharap penjualan akan terus menanjak. Targetnya, hingga akhir tahun ini memperkenalkan merek baru. “Baru di tahun depan harus ada target bulanan. Untuk dua bulan terakhir ini, harus mencapai 30 unit untuk Yamaha SIP Soekarno Hatta,” imbuh Yovie.
Sementara itu, tampilan Yamaha Force kini dengan striping bernuansa modern, dinamis, trendi, lampu depan, lampu sein, dan lampu belakang mencerminkan gaya modern sporty yang khas. Yamaha Force memiliki dua varian, yakni Sporty dan Elegance. Untuk pilihan warna Yamaha Force Sporty terdiri dari White-Force, Red-Active dan White-Shadow. Sedangkan untuk pilihan warna Yamaha Force Elegance terdiri atas White-Power, Purple-Action dan Red-Spirit.
Yovie pun menyampaikan, dalam pameran memiliki penawaran hadiah langsung melalui undian. Seperti jaket, helm atau tas bisa didapatkan oleh pembeli yang bertransaksi selama pameran. Untuk harga Yamaha Force FI dipatok mulai dari Rp 13,9 juta. “Masih lebih murah dari Jupiter Z1,” pungkasnya. (ley/fia)